x

Hasil Laga UFC: 'Mandi' Darah, Dustin Poirier Sukses Kalahkan Dan Hooker

Minggu, 28 Juni 2020 11:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Amerika Serikat, Dustin Poirier sukses mengalahkan Dan Hooker di pertarungan UFC Fight Night.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Amerika Serikat, Dustin Poirier sukses mengalahkan Dan Hooker di pertarungan UFC Fight Night, Minggu (28/06/20).

Pertarungan main event antara Dustin Poirier vs Dan Hooker di divisi lightweight yang berlangsung di UFC Apex, Amerika Serikat, berjalan sangat seru selama lima putaran dan disebut sebagai salah satu pertarungan terbaik tahun ini.

Pada ronde pertama, Hooker sempat tampil dominan dengan terus memberikan pukulan kepada Poirier yang baru kembali bertarung setelah menjalani operasi pinggul usai berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov pada tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Berlanjut ke ronde kedua, di mana pertarungan semakin menarik dan berjalan seru lantaran jual-beli serangan berupa pukulan, tendangan keras, serta kuncian seperti armbar, rear naked choke dan guillotine terus terjadi, hingga menyebabkan luka di kedua wajah petarung.

Di ronde ketiga, pertarungan berdarah pun terjadi di mana high kick serta teknik kuncian ekstrem kembali mewarnai saat terjadinya ground fighting. Dustin Poirier mulai membalikkan kedudukan dengan terus memberikan pukulan telak ke arah Dan Hooker yang sudah kelelahan dan tersudutkan.

Poirier yang nampak mandi darah karena luka di wajahnya, terus melakukan defense dan serangan yang begitu kuat, sehingga beberapa inisiatif serangan gagal dilakukan oleh Hooker di ronde keempat.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga pada ronde kelima, Hooker nampak tak kuasa melakukan perlawanan dan hanya mampu terus bertahan sekuat mungkin, dengan wajahnya sudah dipenuhi darah yang mengucur dari beberapa bagian wajahnya.

Pertarungan pun berakhir dengan wasit memberikan kemenangan pada Poirier lewat keputusan Decision atau menang dengan angka mutlak (48-47, 48-47, 48-46). Petarung berjuluk The Dianmond itu diketahui telah melancarkan total 208 serangan. Sementara Hooker total melakukan 182 serangan.

Dustin Poirier hingga saat ini memegang catatan rekor kemenangan 26-6-1NC selama kariernya di ajang MMA. Sedangkan Dan Hooker yang menjadi petarung asal Selandia Baru yang sedang naik daun mengumpulkan catatan rekor 20-9-0.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler