x

Jelang UFC 281: Abaikan Keselamatan, Michael Chandler Bakal Beri Dustin Poirier Masalah

Rabu, 9 November 2022 11:06 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
Petarung UFC, Michael Chandler.

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan, Dan Hooker, memprediksi pertarungan antara Michael Chandler dan Dustin Poirier dalam gelaran UFC 281 pada Minggu (13/11/22), berlangsung sengit.

Divisi kelas ringan UFC saat ini dalam keadaan panas karena memiliki seorang juara yang berubah-ubah. Terbaru rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev, berhasil menjadi raja baru.

Islam Makhachev berhasil menjadi juara setelah menumbangkan sang mantan juara, Charles Oliveira yang ironisnya menang melalui keunggulan De Bronx, yakni sebuah kuncian mematikan di ronde kedua.

Kemenangan Islam Makhachev juga memastikan jagoan berdarah Dagestan ini menghentikan rekor 11 kali kemenangan beruntun milik Charles Oliveira yang dikenal sebagai raja kuncian.

Setelah kemenangan itu, Islam Makhachev justru menyerukan bentrokan antar-raja dengan menantang raja kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski yang kebetulan hadir di gelaran UFC 280 sebagai petarung cadangan.

Baca Juga

Alexander Volkanovski yang sedari awal memang berniat ingin menjajah divisi kelas ringan langsung menerima tantangan dan membuat antrian penantang gelar juara kelas ringan UFC semakin menumpuk.

Pasalnya ada nama Beneil Dariush yang seharusnya tampil sebagai penantang gelar juara kelas ringan berikutnya dan ada dua sosok lagi yang berpeluang tampil di laga perebutan sabuk juara.

Baca Juga

Dua sosok yang dimaksud adalah Michael Chandler dan Dustin Poirier yang dijadwalkan akan tampil dalam gelaran UFC 281 pada akhir pekan nanti mendampingi duel Israel Adesanya vs Alex Pereira.

Salah satu dari dua veterean kelas ringan ini kemungkinan besar bakal menjadi penantang gelar juara selanjutnya jika bisa meraih kemenangan pada akhir pekan nanti di gelaran UFC 281.

Terlepas siapa pun yang menang antara Dustin Poirier dan Michael Chandler, bisa dipastikan pertarungan kedua jagoan tersebut bakal berlangsung sengit dan bukan tidak mungkin duel ngeri antara The Iron vs Justin Gaethje tahun lalu bisa terulang kembali.

Baca Juga

1. Duel Gila Dustin Poirier vs Michael Chandler

Dustin Poirier vs Conor McGregor.

Sebagai salah satu petarung veteran kelas ringan UFC, Dan Hooker juga setuju pertarungan antara Dustin Poirier vs Michael Chandler bakal berlangsung sengit.

Melihat pertarungan tersebut, sebagai sosok yang pernah merasakan keganasan Dustin Poirier dan Michael Chandler. The Hangman sulit menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang di laga tersebut.

Kendati sulit menentukan siapa pemenang di laga Dustin Poirier vs Michael Chandler, Dan Hooker berani bertaruh bahwa di ronde pertama duel tersebut bakal berjalan cukup liar.

"Saya tidak terlalu yakin kawan, tebakan Anda juga sama bagusnya dengan saya," kata Dan Hooker ketika ditanya prediksi mengenai duel Dustin Poirier vs Michael Chandler.

"Saya pikir Chandler mengabaikan keselamatan pribadinya sendiri, yang membuat pertarungan ini bakal jadi sangat menghibur. Orang itu akan menjadi masalah bagi siapa pun."

Baca Juga

"Tetapi Poirier sangat tahan banting dan berpengalaman, saya merasa jika dia bisa melewatinya - kita lihat saja nanti. Ini akan menjadi ronde pertama yang menarik, tappi tebakan Anda sama bagusnya dengan tebakan saya," pungkas Dan Hooker berbicara kepada Ariel Helwani.

Pada pertarungan-pertarungan sebelumnya, Dan Hooker dikenal sudah memiliki pengalaman menghadapi Michael Chandler dan Dustin Poirier di mana hasil pertarungannya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

Menghadapi Dustin Poirier, Dan Hooker harus menelan kekalahan melalui hasil keputusan mutlak wasit. Kemudian saat menghadapi Michael Chandler yang baru menjalani debut, The Hangman dipaksa menelan kekalahan dan dibuat tak sadarkan diri setelah menerima pukulan hook kiri keras The Iron.

Menariknya tak cuma dua jagoan tersebut, Dan Hooker juga sudah merasakan kengerian jawara baru kelas ringan UFC saat ini, Islam Makhachev. Jadi merasakan tiga kekalahan tersebut, Dan Hooker berniat untuk membalas kekalahannya dan merangkak naik ke posisi puncak.

Demi kembali ke puncak, Dan Hooker rencananya bakal dijadwalkan bertarung melawan Claudio Puelles yang juga akan tampil di kartu yang sama dengan Dustin Poirier vs Michael Chandler.

Diketahui, UFC 281 dan akan berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, pada Minggu (13/11/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Sumber: BJPENN

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMADustin PoirierMichael Chandler

Berita Terkini