4 Atlet Cantik Indonesia Bongkar 'Bobrok' Persiapan Indonesia di SEA Games 2017

Senin, 11 September 2017 15:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Presenter Deddy Corbuzier secara eksklusif mewawancarai empat atlet wanita Indonesia, yakni Berllian Marsheilla (voli), Dellie Threesyadinda (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), dan Nandita Ayu (voli).

Melalui channel YouTube-nya, Deddy mengunggah wawancaranya dengan keempat atlet tersebut. Keempat atlet cantik itu pun mulai bercerita mengenai suka duka yang mereka alami saat berlaga di ajang SEA Games 2017 lalu yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Tanggapannya sama saja ya saya rasa diam, kita sudah banyak ngomong soal ini tapi tidak ada yang dengar karena biasanya kalau nanti sudah ada kasus seperti atlet lawas yang jadi pengamen atau apa baru nanti diperhatikan,” ujar Berllian Marsheilla.

Empat atlet cantik Indonesia itu pun mulai menceritakan mengenai kurangnya perhatian pemerintah terhadap kehidupan atlet. Mulai dari uang latihan yang harus mereka tanggung sendiri dan tak ada biaya yang dikucurkan untuk mereka saat ingin melakukan try out atau uji coba ke luar negeri.

© INTERNET
Pemain bola Voli Berllian Marsheilla. Copyright: INTERNETPemain bola voli Berllian Marsheilla.

Tak sampai di situ, keempat atlet perempuan Tanah Air itu juga menceritakan mengenai keterlambatan gaji dari pemerintah yang sudah menjadi hal wajar bagi para atlet. Sembari bercanda, mereka menyebut jika gaji atlet bisa tak dibayarkan selama tiga bulan lamanya.

Bahkan saat cedera membekap mereka, para atlet pun terkadang harus pasrah dan menanggung biaya penyembuhan mereka sendiri. Pemerintah tampak abai dan tak terlalu memperhatikan bagaimana kondisi atlet yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Kalau cuma untuk terapi-terapinya ditanggung pemerintah, tapi kalau untuk kebutuhan lain seperti suntik plasma dan lain-lain itu kita tanggung sendiri, bisa seharga Rp2,5 juta sekali suntik dan kita harus suntik itu sampai sembuh,” ungkap Diananda Choirunisa.

Penasaran untuk mendengar langsung curhatan hati keempat atlet jelita Indonesia terhadap kurangnya perhatian pemerintah? Berikut video lengkapnya.