PON

Aceh-Sumut Resmi Mendaftar Sebagai Tuan Rumah PON 2024

Kamis, 30 November 2017 02:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pekan Olahraga Nasional ke XXI 2024 kemungkinan akan digelar di ujung Pulau Sumatera. Kemungkinan ini didapat setelah provinsi paling ujung di Sumatera, Nangroe Aceh Darussalam mendaftarkan diri sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Sumatera Utara. 

Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) secara resmi mendaftar sebagai calon tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Pendaftaran sendiri dilakukan di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Rabu (29/11/17) dan diterima Wakil Ketua Umum Suwarno. Saat mendaftar pihak Aceh dipimpin langsung Sekda Dermawan dan Sumatera Utara dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Nur Marpaung.

Kedua provinsi ini sebelumnya menggalang dukungan dari provinsi lain di Indonesia untuk menjadi tuan rumah PON 2024. Hingga kini ini Aceh/Sumut sudah mendapatkan dukungan dari 19 provinsi secara tertulis, dan terus melakukan pendekatan kepada seluruh provinsi lainnya di Indonesia. Sebelumnya sebelas provinsi mendukung Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) untuk maju sebagai calon tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Dukungan itu diperoleh dalam rapat koordinasi (rakor) KONI se-Sumatera di Hotel Polonia, Medan, 18-19 November 2017.

© serembinews.com
Aceh-Sumut mendaftarkan diri menjadi tuan rumah PON 2024 Copyright: serembinews.comAceh-Sumut mendaftarkan diri menjadi tuan rumah PON 2024

"Kami (Aceh/Sumut) sudah sepakat untuk menjadi tuan rumah bersama. Setelah pendaftaran ini, kami akan terus menggalang dukungan dari KONI-KONI provinsi yang lain. Kami optimistis keinginan kami menjadi tuan rumah PON 2024 tercapai," tutur Sekda Aceh, Dermawan, dilansir dari Antara

Rasa optimistis bisa menjadi tuan rumah juga disampaikan Wakil Gubernur Sumut Nur Marpaung. Menurutnya, untuk menghadapi PON 2024 pihaknya telah menyiapkan lahan 100 hektar di Kualanamu yang nantinya akan digunakan untuk sport center yang didalamnya termasuk lapangan sepakbola.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno mengatakan jika pendaftaran calon tuan rumah PON XXI akan ditutup Kamis (30/11/17) karena pendaftaran telah dibuka sejak Mei. Aceh dan Sumut merupakan pasangan pertama yang secara resmi mendaftarkan diri.

Pekan Olahraga Nasional kemungkinan akan digelar di provinsi paling barat di Sumatera pada 2024. Sebelumnya PON ke XX 2020 akan digelar di provinsi paling timur Indonesia, Papua. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%