Jadi yang Tercepat, Pelari Jamaika Ogah Dibandingkan dengan Bolt

Kamis, 26 Juli 2018 13:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters
Pelari tercepat kedua setelah Usain Bolt asal Jamaika, Akeem Bloomfied. Copyright: © Reuters
Pelari tercepat kedua setelah Usain Bolt asal Jamaika, Akeem Bloomfied.

INDOSPORT.com – Pelari asal Jamaika, Akeem Bloomfied, mematahkan rekornya sendiri untuk memenangkan London Diamond League 200 meter tetapi enggan dibandingkan manusia tercepat Usaint Bolt.

Bloomfied telah memantapkan dirinya sebagai ‘atlet terhebat berikutnya’ yang terbaru dari Jamaika ketika mematahkan rekor 20 detik untuk dirinya sendiri dan memenangkan London Diamond League 200 meter pada hari Minggu (22/07/18).

Pelari berusia 20 tahun itu berlari di lintasan yang terkendali di jalur delapan yang kemudian mencatatkan waktu 19,81 detik, mematahkan rekor sebelumnya 20,00 detik.

Pelari yang juga memenangkan kejuaraan 400 meter di Rabat dua pekan lalu mengaku sangat bahagia dengan pencapaian tersebut.

“Saya sangat senang dengan catatan waktu itu, karena itu fenomenal,” kata Bloomfield dilansir dari Reuters.

Dirinya kini hampir menyamai rekor pelari seneraganya, Usain Bolt yang mencatatkan waktu 19,19 detik di nomor 200 lari pada tahun 2009, namun ia justru tertawa ketika disamakan dengan seniornya tersebut.

“Saya tidak berpikir ada yang bisa melampui Usain Bolt dan saya tidak berpikir dia harus dibandingkan dengan manusia biasa seperti saya,” lanjutnya.

“Jika saya mencapai setengah dari apa yang dia lakukan itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa.”

Dalam kejuaraan tersebut, pelari asal Panama, Alonso Edward meraih urutan kedua dengan waktu 20,01 dengan pelari asal Ekuador Alex Quinonez, dengan catatkan 20,13 mengalahkan tuan rumah favorit Nethaneel Mitchell-Blake dan Adam Gemili.

Presiden Erdogan memberi dukungan untuk Ozil

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT