Profil Venue Asian Games 2018: Jalan Subang

Rabu, 1 Agustus 2018 19:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© kotasubang
Balap sepeda di Kota Subang Copyright: © kotasubang
Balap sepeda di Kota Subang

INDOSPORT.COMAsian Games 2018 sebentar lagi secara resmi akan dimulai. Turnamen olimpik terbesar kedua di dunia itu akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Indonesia selaku tuan rumah harus benar-benar mempersiapkan segalanya, terutama venue yang akan digunakan pada cabang olahraga tertentu, salah satunya jalan Subang yang akan digunakan sebagai lintasan jalur sepeda Road Race Asian Games 2018.

Jalur sepanjang sekitar 150 kilometer itu telah dipersipkan oleh pemerintah kabupaten Subang sejak lama.

Nantinya jalur ini akanbermula di alun-alun kota Subang kemudian melintasi jalanan Kabupaten Subang, Purwakarta, Karawang (jalur Sadang -- Jatisari – Ciasem) dan kembali ke Subang untuk menyentuh garis akhir.

© okezone
Kondisi jalur balap sepedadi Purwakarta untuk Asian Games 2018 Copyright: okezoneKondisi jalur balap sepeda di Purwakarta untuk Asian Games 2018

Pemerintah setempat dan panitia Asian Games 2018 dengan intens mengawasi jalur yang belum 100 persen jadi ini. Namun jalur tersebut jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tak ada kendala yang berarti, tetapi terdapat beberapa titik ruas harus mengalami peninjauan kembali karena kondisi jalan belum benar-benar halus.

Polres Kota Subang juga menyiapkan sejumlah personilnya dengan memberi penyuluhan khusus terkait penggunaan bahasa Inggris, karena akan menjadi Police Corner untuk membantu peserta dan tim dari luar negeri.

Selain itu mereka juga dituntut untuk selalu mensetrilisasi jalur agar terhindar dari kemacetan sebelum dan saat cabang olahraga balap sepeda Asian Games 2018 berlangsung.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM