Wajah Berlumuran Darah, Pelari Ini Bisa Raih Gelar Juara Eropa

Senin, 13 Agustus 2018 16:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© namibiansun
Volha Mazuronak mengalami mimisan di awal pertandingan Atletik Eropa 2018 sedang dimulai. Copyright: © namibiansun
Volha Mazuronak mengalami mimisan di awal pertandingan Atletik Eropa 2018 sedang dimulai.

INDOSPORT.COM – Pelari dari Belarusia, Volha Mazuronak, berhasil meraih gelar juara di turnamen Atletik Eropa 2018 di Berlin meski harus mengalami mimisan parah diawal pertandingan.

Dilansir dari Daily Mail, Mazuronak dua kali mengalami mimisan sebanyak dua kali yang mengakibatkan wajah dan bajunya berlumuran darah, pada awal pertandingan di mulai.

Meski berlumuran darah namun semangatnya tak berhenti begitu saja, ia tetap melanjukannya hingga garis akhir dan mendapatkan gelar Juara Eropa dengan waktu 2 jam 26 menit 22 detik.

© eurosport
Volha Mazuronak mengalami mimisan di awal pertandingan Atletik Eropa 2018 dimulai Copyright: eurosportVolha Mazuronak mengalami mimisan di awal pertandingan Atletik Eropa 2018 dimulai

Unggul enam detik dari Clemence Calvin asal Prancis dan  peringkat tiga disusul oleh Eva Nyvltova dari Republik Ceska

Sebelum menyentuh garis akhir, pelari berusia 29 tahun itu sempat mengalami salah jalur. Di satu kilometer tersisa, bukannya berlari ke arah yang berbelok sesuai petunjuk jalur yang benar ia malah berlari lurus ke jalur yang salah.

Sehingga ia sempat kehilangan posisi pertamanya karena telah disusul oleh Calvin, namun ia berhasil mengambil alih posisi pertama kembali setelah melakukan teknik sprint.

Ketenangan dan ketekunan Mazuronak membuat dewi fortuna berpihak kepadanya sehingga ia berhasil meraih gelar tertinggi dalam karier berlarinya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.