Setelah Asian Games 2018, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Kamis, 30 Agustus 2018 03:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Wikipedia
Logo Olimpiade Copyright: © Wikipedia
Logo Olimpiade

INDOSPORT.COM - Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach akan menghadiri penutupan Asian Games 2018 di Jakarta. Kehadirannya bertujuan untuk mempertimbangkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Dilansir dari Insidethegames.biz Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir mengungkapkan bahwa Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengajukan proposal menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Untuk itu Presiden IOC, Thomas Bach berencana akan hadir dalam acara penutupan Asian Games 2018 pada 2 September mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saingan kita untuk menjadi tuan rumah olimpiade tahun 2032 adalah negara-negara di Afrika dan Asia. Di Asia kita akan bersaing dengan Korea Seatanl, China, Jepang dan India," tutur Erick.

Selain itu, Erick menambahkan bahwa ini menjadi momen pertama kalinya kunjungan Presiden IOC ke Indonesia. Thomas Bach akan berada di Indonesia selama 3 hari.

Kehadiran Bach tentu tak lepas dari suksesnya pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus lalu, yang jadi perbincangan di media internasional. Meriahnya pembukaan ini pun membuat Jepang harus berpikir ulang mengenai konsep pembukaan Olimpiade 2020.

Sayangnya acara penutupan Asian Games 2018 kali ini tidak akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Sebagaimana disebutkan Deputi II INASGOC, Francis Wanandi kepada Pikiran Rakyat, penutupan akan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengarah INASGOC yang juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

1