Indonesia Sukses Tuan Rumah Asian Games 2018, Negara Ini Memohon Pinjamkan Fasilitas

Sabtu, 1 September 2018 17:55 WIB
Editor: Isman Fadil
© INASGOC
Kemegahan dan kemeriahan pembukaan Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Kemegahan dan kemeriahan pembukaan Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018, nyatanya berhasil membuat negara lain takjub. Salah satu negara yang kagum dengan pesta olahraga terbesar Asia ini, adalah Sri Lanka.

Melalui Menteri Dewan Provinsi, Pemerintah Daerah dan Olahraga Sri Lanka, Fiszer Musthapa, negara berpopulasi 22 juta jiwa ini sangat kagum dengan Indonesia dan berharap bisa belajar atas kesuksesan Indonesia membina atlet.

"Pak Menteri, terima kasih kami beserta delegasi telah diterima di tengah kesibukan yang luar biasa. Kami ingin belajar banyak atas kesuksesan Indonesia dalam membina atlet, sehingga Indonesia sukses dalam Asian Games," tutur Musthapa dilansir situs Kemenpora.

Kedatangan Musthapa ke Indonesia tak lain ingin meminta wejangan ke Imam Nahrawi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Pasalnya, tahun depan, Sri Lanka akan berpartisipasi dalam South Asian Games (Pesta Olahraga Asia Selatan) di Nepal.

"Sri Lanka sebentar lagi akan mengikuti South Asian Games dan kesulitan fasilitas latihan dan pelatih, mohon dapat diperbolehkan dan diprioritaskan untuk memakai fasilitas, serta dibantu kebutuhan pelatih," katanya.