Profil Cabang Olahraga Asian Para Games 2018: Boccia

Kamis, 27 September 2018 11:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Asian Para Games 2018
Boccia di Asian Para Games 2018 Copyright: © Asian Para Games 2018
Boccia di Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga (cabor) Boccia tergolong baru dan cukup asing di telinga masyarakat Indonesia lantaran baru mulai dikenal publik Tanah Air sekitar tahun 2016. Permainan ini berada di bawah naungan Boccia International Sports Federation (BISFed).

Permainan yang menggunakan bola sebagai instrumen utama ini juga baru pertama kali dimasukkan ke dalam daftar cabor yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Indonesia sendiri baru saja membentuk timnas Boccia yang siap menjalani debutnya di ajang multi-event 4 tahunan tersebut, yang akan digelar pada 6 sampai dengan 13 Oktober 2018 mendatang.

Meski tergolong baru, timnas Boccia Tanah Air akan tetap melakukan yang terbaik dan berupaya meraih medali emas. Timnas bahkan telah sempat mengikuti latihan di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Dalam Asian Para Games 2018, Indonesia akan bermain di 5 nomor: individu, berpasangan, dan beregu di kelas BC1, BC2, dan BC4.

Permainan Boccia berasal dari Yunani, dimainkan oleh para penderita celebral palsy dan mereka yang memiliki gangguan keterbatasan gerak. Permainan ini menuntut level konsentrasi yang tinggi, strategi, dan juga akurasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%