Tiba di Jakarta, Obor Asian Para Games 2018 Disambut Tarian Betawi

Minggu, 30 September 2018 14:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Anies Baswedan membawa obor Torch Relay Asian Para Games 2018 Jakarta. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Anies Baswedan membawa obor Torch Relay Asian Para Games 2018 Jakarta.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Asian Para Games 2018 sudah di depan mata. Tepatnya, upacara pembukaan pesta olahraga difabel terbesar se-Asia itu akan digelar pada 6 Oktober 2018 mendatang.

Sebelum pembukaan, panitia penyelenggara yang tergabung dalam Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) menggelar pawai obor Asian Para Games ke sejumlah kota di Indonesia sejak beberapa pekan lalu.

Pagi ini, Minggu (30/09/18) obor telah tiba di kota terakhir, yakni Jakarta yang menjadi venue Asian Para Games ketiga setelah Guangzhou dan Incheon.

“Akhirnya, obor dari Asian Para Games sampai ke Jakarta,” ucap ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari disambut tepuk tangan meriah oleh warga yang hadir di Balai Kota DKI Jakarta.

© Martin Gibsian/INDOSPORT
Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari. Copyright: Martin Gibsian/INDOSPORTKetua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

“Setelah sebelumnya tanggal 5 September api kita nyalakan dari Mrapen, dan dibawa dengan lentera ke Kota Solo. Setelah itu, tanggal 9 September, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional, lentera kita bawa ke Ternate, dan obor dinyalakan di Ternate,” tambahnya.

Usai dari Ternate, pawai obor Asian Para Games 2018 dilaksanakan di Kota Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan pada 30 September obor sampai di Jakarta untuk selanjutnya dibawa berkeliling ibukota hingga upacara pembukaan pada 6 Oktober mendatang.

INAPGOC mengaku siap dalam melaksanakan Asian Para Games, dan turut menggratiskan tiket masuk bagi para penyandang disabilitas yang ingin menonton pertandingan secara langsung. Selain itu, INAPGOC juga turut menggalang dana untuk korban gempa bumi di Sulawesi Tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%