Malaysia Targetkan 15 Medali Emas di Asian Para Games 2018

Selasa, 2 Oktober 2018 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Jawapos
Logo Asian Para Games 2018 Copyright: © Jawapos
Logo Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM – Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, membeberkan bahwa kontingennya telah menargetkan 15 medali emas diajang Asian Para Games 2018.

Syed Saddiq juga menambahkan bahwa angka tersebut ialah jumlah minimum medali emas yang ditargetkan di acara yang akan berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober pekan depan.

"Saya percaya kami bisa lebih baik setelah melihat seberapa bersemangat mereka tetapi target minimalnya adalah 15," kata Syed Saddiq kepada laman Star Sports.

"Saingan terkuat akan datang dari China terutama dalam cabang olahraga (cabor) renang tetapi persiapan atlet kami terlihat bagus, jadi semoga itu akan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail, yakin Harimau Malaya bisa melampaui 15 medali emas yang dimenangkan di Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Negeri Jiran akan mengirimkan 221 atlet dan pelatih ke Jakarta untuk berkompetisi di 15 dari 18 cabor yang dipertandingkan, seperti atletik, bulu tangkis, bersepeda, tenpin bowling dan beberapa cabor lainnya.

© Bernama
Upacara penyerahan bendera Asian Para Games Malaysia Copyright: BernamaUpacara penyerahan bendera Asian Para Games Malaysia

Ketika ditanya tentang keselamatan para atlet setelah gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi, Syed Saddiq menjawab bahwa akan ada briefing dari Dewan Olahraga Nasional dan petugas keselamatan di Indonesia.

“Kami telah diberitahu bahwa semuanya berjalan lancar sejauh ini. Selain itu, lokasi yang dilanda tsunami dan gempa bumi jauh dari tempat para atlet kita bersaing,” tutupnya.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga di INDOSPORT.COM