Liga Indonesia

‘Lecehkan’ Persib Bandung, Mantan Penggawa Liverpool Kapok

Selasa, 2 Oktober 2018 14:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool.

INDOSPORT.com – Eks Liverpool sekaligus pemain asing Mitra Kukar, Danny Guthrie, meminta maaf usai mengunggah foto yang membuat pendukung Persib BandungBobotoh, tersinggung.

Guthrie sebelumnya mengunggah video instastory berupa gambar orang yang mengepalkan tangan seolah melakukan intimidasi kepada orang lain. Orang yang mengepalkan tangan diibaratkan Persib, sementara sosok yang terlihat ketakukan diumpakan PSSI.

Usai mendapatkan serbuan dari Bobotoh di dunia maya, Guthrie lantas meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah gambar foto dirinya saat bertanding melawan Maung Bandung disertai pernyataan maaf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

➡➡➡➡➡➡➡➡➡➡➡➡➡ . Maneh ngahina PERSIB = Ngahudangkeun MAUNG . . . . #koplak

A post shared by Kumaha Aing!!! (@kumaha_aing33) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bobotoh/ Persib saya sangat menghargai dan respek terhadap passion kalian yang luar biasa. Saya pun jujur merasakan atmosfir yang luar biasa dan terbaik di Indonesia ketika bermain di stadion kalian, sama seperti ketika saya bermain di stadion-stadion besar di Liga Inggris (EPL). Saya mohon maaf tapi saya tidak berusaha mengatakan sesuatu yang ofensif terhadap klub kalian. Ketika kalian bergurau terhadap saya, saya pun sebaliknya dan saya pikir semua tidak apa2, tapi mungkin dirasakannya berbeda oleh berbagai pihak. Sebagai manusia saya punya pendapat dan hanya mengutarakannya dan tidak pernah takut untuk berpendapat. Tapi sekali lagi saya tidak bermaksud merugikan kalian semua dan saya harap yang terbaik untuk Persib dan Bobotoh di sisa musim ini.

A post shared by Danny Guthrie (@bigguth20) on

“Bobotoh/Persib, saya sangat menghargai dan respek terhadap passion kalian yang luar biasa. Saya pun jujur merasakan atmosfer yang luar biasa dan terbaik di Indonesia ketika bermain di stadion kalian, sama seperti ketika saya bermain di stadion-stadion besar di Liga Inggris (EPL).”

“Saya mohon maaf tapi saya tidak berusaha mengatakan sesuatu yang ofensif terhadap klub kalian. Ketika kalian bergurau terhadap saya, saya pun sebaliknya dan saya pikir semua tidak apa-apa, tapi mungkin dirasakannya berbeda oleh berbagai pihak.”

“Sebagai manusia saya punya pendapat dan hanya mengutarakannya dan tidak pernah takut untuk berpendapat. Tapi sekali lagi saya tidak bermaksud merugikan kalian semua dan saya harap yang terbaik untuk Persib dan Bobotoh di sisa musim ini,” tulis eks Blackburn Rovers itu.

Guthrie mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki maksud untuk menyerang Bobotoh. Meskipun begitu, gelandang berusia 31 tahun tersebut tidak ingin memperpanjang masalah dan meminta maaf secara baik-baik.

Pemain asal Inggris itu saat ini membela Naga Mekes di kompetisi Liga 1 2018. Ia telah mencetak 1 gol dan 1 umpan selama 19 pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT

652