Profil Cabang Olahraga Asian Para Games 2018: Balap Sepeda

Kamis, 4 Oktober 2018 19:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Asian Para Games 2018
Balap sepeda Asian Para Games 2018. Copyright: © Asian Para Games 2018
Balap sepeda Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.com – Balap Sepeda akan dikompetisikan dalam gelaran Asian Para Games 2018, dan perlu diketahui beberapa mengenai cabang olahraga satu ini.

Asian Para Games 2018 atau dikenal dengan Asian Para Games yang ke-3 menjadi ajang multi olahraga yang akan diselenggarakan di Jakarta, dan ditujukan untuk para atlet Asia dengan keterbatasan atau cacat fisik.

Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di dalam event ini adalah Balap Sepeda. Olahraga tersebut di dalam event ini akan dilangsungkan di dua Venue, yakni Sirkuit Internasional Sentul dan Velodrome Internasional Jakarta dan dimulai pada tanggal 7 Oktober 2018.

Indonesia sebagai salah satu peserta event ini akan menurunkan 14 atletnya, dengan mengikuti 24 nomor dari total 27 nomor yang dipertandingkan.

Dari 14 atlet tersebut terbagi dalam 3 nomor berbeda. Kategori H (hand bike) yang pakai tangan karena kakinya lemah, kemudian kategori C (normal) itu yang tidak punya tangan dan kaki, tapi badannya normal dan sepedanya normal, kemudian yang ketiga B (blind) itu yang tunanetra, yakni tandem (sepeda dua orang).

Untuk edisi kali ini, Indonesia menargetkan perolehan 3 medali perunggu dan berharap semua atlet bisa menambah medali melebihi target yang ditetapkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%