Pembukaan Asian Para Games 2018 Didedikasikan untuk Palu dan Donggala

Sabtu, 6 Oktober 2018 07:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Logo Asian Para Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Menjelang Asian Para Games 2018 yang akan dihelat pada awal Oktober, kabar duka menghampiri Indonesia. Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah terkena musibah gempa dan tsunami yang menjadi duka bagi masyarakat Indonesia.

Maka dari itu, Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari menjelaskan pada pembukaan Asian Para Games 2018 nanti akan ada sesi khusus untuk para korban bencana di Palu dan Donggala sebagai bentuk dukungan.

"Saat pembukaan Asian Para Games nanti, kami siapkan momentum khusus sebagai bentuk doa dan dukungan kepada para korban bencana. Semoga perhelatan Asian Para Games bisa jadi hiburan untuk mereka," ujar Raja Sapta dilansir Antara.

Dirinya mengakui, mendapat amanat langsung dari Presiden Joko Widodo untuk membuat sebuah narasi yang dapat menggambarkan kondisi Indonesia saat ini. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya dan tim.

"Presiden meminta kami untuk membuat narasi sebaik mungkin yang menggambarkan suasana dan kondisi Indonesia saat ini. Narasinya harus tepat karena Indonesia sedang berduka. Namun harus tetap dijaga kemeriahanannya," lanjutnya.

Raja Sapta pun berharap Asian Para Games bisa sukses dan para atlit difabel Indonesia mampu meraih hasil positif, demi menghibur para korban di Palu dan Donggala nantinya.

"Kesuksesan dan kemenangan para atlet akan menjadi hadiah yang bisa menghibur saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana. Mari kita sukseskan Asian Para Games 2018."

Penulis: Ridi F. Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%