Atlet Asian Para Games 2018 Cedera, Bagaimana Penanganannya?

Jumat, 12 Oktober 2018 09:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Asian Para Games
Tan Yujiao catatkan rekor dunia angkat berat di Asian Para Games 2018 Copyright: © Asian Para Games
Tan Yujiao catatkan rekor dunia angkat berat di Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Atlet-atlet Asian Para Games 2018 tak lepas dari cedera yang mungkin akan mereka alami pasca bertanding. Entah terjatuh, otot tertarik, dan sebagainya.

Menurut salah satu tim medis Asian Para Games 2018, Dr Wisnu Surya Pamungkas, penanganan medis untuk atlet dilakukan dengan hati-hati. Apalagi dalam mendiagnosis cedera yang diderita sang atlet.

"Kami lihat dulu kondisi di lapangan. Contoh, jika ada atlet yang tersungkur di lapangan kami cek dulu. Apakah si atlet  bisa melanjutkan pertandingan atau tidak, kami bawa dulu ke ruang medis untuk diperiksa," tutur Wisnu kepada INDOSPORT.com di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/10/18).

Dirinya menambahkan kalau atlet mengalami cedera ringan, mereka hanya butuh istirahat saja. Tetapi jika mengalami pergeseran tulang atau hal-hal yang membahayakan si atlet, nanti akan ditangani oleh dokter yang lebih ahli.

"Jadi kami perlu hati-hati dalam memeriksanya. Mungkin mereka terlihat baik-baik saja secara fisik, tetapi kita tidak tahu apa yang terjadi di dalam tubuh si atlet. Jadi kami larikan ke rumah sakit terdekat," papar Wisnu.

Kendati semikian, Wisnu menyarankan para atlet untuk bisa beristirahat jika pertandingan yang dijalani sangat padat. Hal itu untuk memulihkan stamina mereka juga.

"Paling penting para atlet mesti banyak minum air mineral dan istirahat. Jika perlu minum minuman yang mengandung isotonik," tandas Wisnu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jadwal pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-25. Terdapat beberapa pertandingan yang menjanjikan duel big match. Pertandingan mana nih, yang kalian nantikan? #persib #persija #arema #persipura #liga1 #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga Seputar Asian Para Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%