Bola Internasional

Terkuak! Alasan Luis Milla Batal ke Indonesia

Jumat, 12 Oktober 2018 09:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sebentar lagi akan bertanding di ajang Piala AFF 2018, untuk itu, berbagai persiapan tengah dimatangkan oleh tim pelatih umtuk para pemainnya. Masalahnya, ttim pelatih masih belum juga dipimpin oleh pelatih kepala, Luis Milla Aspas.

Rencanannya, Luis Milla harusnya sudah tiba di Indonesia untuk memimpin Timnas Indonesia vs Myanmar dan Hong Kong. Namun yang terjadi, hingga hari ini pelatih yang sangat berjasa bagi Spanyol U-21 itu masih belum terlihat batang hidungnya.

Di pertandingan kontrTimnas Indonesia vs Myanmar sendiri, Alberto Goncalves dan kolega dipimpin oleh asisten pelatih, Bima Sakti dibantu oleh Kurniawan Dwi Julianto. Hasilnya cukup gemilang, Timnas Indonesia berhasil menghajar salah satu peserta Piala AFF 2018 itu dengan skor tiga gol tanpa balas.

Kembali ke soal Luis Milla yang masih belum juga menginjakan kaki di tanah air. Usut punya usut, ternyata pelatih asal Spanyol masih di negara asalnya mengikuti kursus penyegaran lisensi kepelatihan UEFA Pro selama dua hari.

Hal itu terlihat dari akun pribadi Luis Milla di Twitter yang memposting tulisan lisensi UEFA yang sedang diikutinya. Uniknya, netizen Indonesia juga ikut mengomentari bahwa Luis Milla sebaiknya tidak perlu datang ke Indonesia karena sepak bola sedang kacau.

“Dua hari bersama rekan-rekan untuk menghabiskan waktu yang produktif dengan berbincang-bincang soal sepak bola,” tulis pelatih yang mengembangkan talenta besar seperti David de Gea dan Thiago Alacantara.

Mungkin, pelatih yang mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke babak 16 besar Asian Games 2018 itu sedang ingin menyegarkan diri sebelum bertempur habis-habisan bersama Indonesia di Piala AFF 2018. Seperti Pep Guardiola yang istirahat sejenak dari Barcelona sebelum melanjutkan karier kepelatihannya di Bayern Munchen beberapa tahun lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
29%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%