Bola Internasional

Meski Tak Hadir, Ternyata Ada Peran Luis Milla di Balik Kemenangan Timnas Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 13:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla belum bisa dampingi Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla belum bisa dampingi Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/18).

Seperti yang diketahui, pada pertandingan kali ini Timnas Indonesia belum bisa didampingi oleh pelatih Luis Milla. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut belum mendaratkan kakinya ke Indonesia.

Meski tak hadir di Stadion Wibawa Mukti, ternyata hasil fantastis yang diraih Timnas Indonesia ini tak terlepas dari peran Luis Milla. Hal itu dibenarkan langsung oleh pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Bima Sakti menjelaskan bahwa strategi yang digunakan pada pertandingan uji coba antara Indonesia vs Myanmar merupakan hasil diskusi dengan Luis Milla.

“Gol-gol yang tercipta menegaskan kalau skenario permainan yang disiapkan saat latihan berjalan baik. Strategi permainan yang disiapkan merupakan hasil diskusi saya dengan Coach Luis Milla," kata Bima usai laga.

95