4 Cabor Ini Sedot Penonton Terbanyak di Asian Para Games 2018

Sabtu, 13 Oktober 2018 22:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Kemenpora
Momen penghargaan atlet Asian Para Games 2018 Copyright: © Kemenpora
Momen penghargaan atlet Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Pagelaran multi event Asian Para Games 2018 mampu menyedot masyarakat untuk menonton para atlet disabilitas Indonesia berlaga. Ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang menjadi favorit.

Menurut Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, kalau masyarakat lebih banyak menonton pertandingan yang telah populer seperti, renang, basket, bulutangkis, hingga atletik. Jumlahnya menyentuh ratusan ribu penonton.

"Grafik dari hari pertama 6 Oktober di luar GBK naiknya sedikit. Tapi di kawasan GBK signifikan naiknya, meski 8 Oktober turun. Mulai Selasa naik hingga per tadi malam 432.832 penonton. Mungkin sekarang sudah 500 ribu," tutur Raja Sapta dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (13/10/18).

Bagi Raja Sapta, angka tersebut sangat luar biasa. Karena pekerjaan INAPGOC waktunya sangat terbatas untuk mempersiapkan semuanya pasca event Asian Games 2018.

"Jadi fokus utama games operation, para athlete village operation, dan transportation operation. Lainnya sunnah, wajib ketiga itu. Tapi alhamdulillah lain-lain terkejar," tambahnya.

Ketua INAPGOC juga bercerita kalau awal-awal pihaknya melakukan mobilisasi ke cabor kurang populer, tapi di hari kedua atau ketiga sudah sibuk dengan permintaan dari sekolah-sekolah yang ingin menonton langsung.

Terakhir dirinya menyampaikan terima kasih ke seluruh masyarakat Indonesia. Bagi Raja Sapta, suksesnya Asian Para Games 2018 juga ada andil dari bagian dari masyarakat.

Ikuti terus berita soal Asian Para Games 2018 dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%