Dapat Emas Lagi di China, 'Spiderwoman' Aries Susanti Ucapkan Syukur

Selasa, 16 Oktober 2018 08:50 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet Panjat Tebing Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Kali ini bendera Indonesia berkibar dalam ajang International Climbing Master Tournament di Wan Xian Xiang, China, 13-14 Oktober 2018.

Itu tak lepas dari usaha Aries Susanti Rahayu yang berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu 7,99 detik. Peraih dua medali emas di Asian Games 2018 itu sukses mendulang menjadi yang terbaik di nomor women’s speed.

“Terima kasih kepada Allah, kedua orang tua, FPTI, pelatih, teman-teman dan semua yang mendukung saya sehingga saya bisa meraih emas lagi dengan berdiri di podium pertama,” syukur atlet berusia 21 tahun itu di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, dara kelahiran Grobogan itu juga sukses menorehkan prestasi dalam ajang yang sama di Huaian, China. Saat itu, ia berhasil mengalahkan atlet tuan rumah He Cu Lian dengan catatan waktu yang lebih di nomor women’s speed.

Keberhasilan Aries tentu akan menjadi modal berharga dalam ajang-ajang internasional lainnya. Salah satu ajang internasioanal terbesar yang bergengsi adalah Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung dua tahun lagi.

Selain pencak silat dan bulutangkis, panjat tebing telah menjadi salah satu cabang andalan Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 lalu. Salah satu ujung tombak keberhasilan Indonesia di panjat tebing adalah Aries Susanti Rahayu.

Ikuti Terus Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM