Komunitas Sehat

3 Gerakan Mudah Bentuk Otot Tanpa Harus ke Gym

Minggu, 11 November 2018 14:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yoga Journal.
Plank Pose. Copyright: © Yoga Journal.
Plank Pose.

INDOSPORT.COM – Memiliki otot tubuh yang kuat menjadi impian semua orang. Selain enak dipandang, tubuh terasa lebih enak untuk digerakkan.

Membentuk otot tidak mesti harus dilakukan dengan latihan di gym. Kebanyakan orang ingin melakukannya secara efektif di rumah.

Latihan otot tubuh dapat dilakukan dengan gerakan-gerakan mudah yang mengandalkan beban tubuh sendiri. Tidak hanya sekadar menggerakkan tubuh, latihan juga diimbangi dengan set, repetisi, dan istirahat yang sesuai.

Bagi pemula, tiga set dari setiap gerakan latihan cukup. Apabila telah masuk tahap rutin atau sering, set latihan dapat ditambah menjadi empat atau lima.

Sementara itu, repetisi setiap gerakan diulangi sebanyak 10 kali setiap set. Untuk istirahat, lakukan setiap gerakan sebagai latihan superset.

Jadi, lakukan gerakan superset 1a dan kemudian satu set 1b tanpa istirahat. Sementara untuk waktu istirahat hanya boleh dilakukan selama 60 sampai 90 detik di antara superset.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 gerakan mudah untuk membentuk otot tanpa harus ke gym dilansir dari situs berita sport Fitness for Men.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%