Liga Indonesia

Minim Penghargaan untuk Sepak Bola, Indonesian Sport Awards 2018 Disorot Media Asing

Sabtu, 24 November 2018 10:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Indonesia setelah menjuarai Piala AFF U-16. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Indonesia setelah menjuarai Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM – Media berita olahraga ternama asal Amerika Serikat untuk Asia, Fox Sport Asia, ikut menyoroti penyelenggaraan Indonesian Sport Awards 2018.

Malam penghargaan Indonesian Sport Awards 2018 digelar Jumat (23/11/18) malam kemarin bertempat di Studio 1 Trans7, Gedung Transmedia.

Indonesian Sport Awards 2018 diinisiasi oleh Kementeriaan Pemuda dan Olahraga beserta Trans7. Acara tersebut bertujuan mengapresiasi para atlet dan para atlet (disabilitas).

© Fox Sport Asia
Fox Sport Asia soroti penyelenggaraan Indonesia Sport Awards 2018 Copyright: Fox Sport AsiaFox Sport Asia soroti penyelenggaraan Indonesia Sport Awards 2018

Penghargaan yang diberikan kepada atlet-atlet Indonesia mengacu kepada capaian dan prestasi mereka. Kurang lebih ada 16 penghargaan dengan 6 di antaranya diberikan kepada para insan olahraga yang terlibat dalam pembinaan atau berperan sebagai pelatih.

Acara ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, beserta jajarannya. Ada banyak tamu pula yang hadir untuk menerima penghargaan.

Cabang olahraga bulutangkis mendominasi perolehan penghargaan di Indonesian Sport Awards 2018. Di sisi lain, sepak bola Indonesia minim apresiasi.

Satu-satunya penghargaan yang diraih dari cabang sepak bola didapatkan Timnas Indonesia U-16 sebagai Tim Beregu Putra Terfavorit saat sukses menjuarai Piala AFF U-16 2018.