Dispora Jatim Gelar Lomba Gerak Jalan Berhadiah Total Rp118,5 Juta

Jumat, 30 November 2018 15:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Kadispora Jawa Timur Supratomo menjelaskan rincian kegiatan gerak jalan Mojokerto Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Kadispora Jawa Timur Supratomo menjelaskan rincian kegiatan gerak jalan Mojokerto Surabaya.

INDOSPORT.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim kembali menggelar acara tahunan gerak jalan Mojokerto Surabaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Rencananya acara ini akan digelar Sabtu (01/12/18) yang dimulai dari Lapangan Surodinawan, Mojokerto pukul 15.00 WIB dan berakhir di Tugu Pahlawan, Surabaya pada Minggu (02/12/18) pukul 06.00 WIB.

Dispora Jawa Timur sudah mempersiapkan hadiah total Rp118,5 juta kepada para pemenang lomba gerak jalan Mojokerto Surabaya. Total hadiah itu bakal diperebutkan oleh peserta dari semua nomor gerak jalan yang diperlombakan.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dispora Jawa Timur Supratomo saat konferensi pers di Kantor Dispora Jatim, Jalan Kayoon Surabaya. "Gerak jalan ini ada dua kategori yaitu kategori kelompok dan kategori perorangan," katanya.

Untuk dapat meraih juara, para peserta diharuskan menempuh rute sepanjang 56 kilometer. "Nanti ada dua pos istirahat untuk para peserta. Pos pertama berada di Krian Sidoarjo dan pos kedua ada di Sepanjang Sidoarjo," beber Supratomo.

Selain memperebutkan hadiah, pihak Dispora Jatim juga mengimbau kepada para peserta gerak jalan untuk menggunakan kostum yang semenarik mungkin. Pasalnya khusus untuk gerak jalan tahun ini ada penilaian khusus dari panitia mengenai kostum yang dipergunakan para peserta.

"Kostum ini juga hasil evaluasi dari kami melihat kegiatan gerak jalan yang sudah dilakukan. Banyak peserta yang menggunakan kostum pejuang, kostum pocong dan ini unik ternyata," tutup Kadispora Jatim.

Sekadar untuk diketahui, perlombaan gerak jalan Mojokerto Surabaya sudah dilakukan setiap tahun. Adapun rute yang diambil dari Mojokerto ke Surabaya sebagai napak tilas perjuangan para pahlawan yang mempertahankan Kota Surabaya dari serangan sekutu pada 10 November 1945.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM