Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Surabaya Berakhir Sukses

Minggu, 2 Desember 2018 16:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Biasworo ketika melepas peserta gerak jalan Mojokerto Surabaya di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Biasworo ketika melepas peserta gerak jalan Mojokerto Surabaya di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto.

INDOSPORT.COM - Lomba gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya (GJP) MojoSuro 2018 sudah berakhir dengan ditandai finish di Jalan Pahlawan, Surabaya pada Minggu (02/12/18) dini hari. Para peserta berhasil menaklukkan jalan dari Mojokerto ke Surabaya sejauh 56 km.

Panitia GJP MojoSuro 2018 mengatakan jika lomba berjalan dengan lancar dan sukses, hal itu terbukti dengan semakin banyaknya minat peserta dari tahun ke tahun. Bahkan ada kategori baru yakni pakaian terunik.

Sebelumnya ada kategori pelajar lantaran mereka ternyata juga sangat tertarik untuk mengikuti perlombaan ini.

"Para pelajar dulu minta ada kategori khusus pelajar jangan hanya kategori umum saja. Maka dari itu kami pun memutuskan untuk membuka kategori pelajar juga," ujar penanggung jawab GJP MojoSuro 2018 Biasworo Adi Suryanto Aka.

Selain adanya kategori baru untuk perlombaan GJP tahun ini panitia juga berhasil berinovasi dengan pendaftaran online dan juga penggunaan barcode sebagai absen. Sistem ini dipergunakan untuk menghindari kecurangan dari peserta, pasalnya jarak 56 Km itu idealnya ditempuh peserta selama 10 jam dari Mojokerto ke Surabaya.

Peserta dijadwalkan tiba di Kota Pahlawan pukul 03.00 WIB. Jika ada peserta yang sudah sampai sebelum waktu yang ditentukan maka secara otomatis akan terdiskualifikasi.

"Fungsi barcode itu tadi dan juga kita sudah menyebar beberapa juri di tempat-tempat tertentu," lanjut Biasworo.

"Ada peserta yang sudah finish tapi masih pukul 20.30 WIB. Perlombaan ini bukan cepat-cepatan tapi ketepatan waktu sesuai dengan yang ditentukan, kalau terlalu cepat ya diskualifikasi. Tapi kita juga membatasi waktu finish peserta paling akhir pukul 06.00 WIB," sambungnya.

Sementara itu usai finish para peserta ini sudah disambut dengan panggung meriah dan juga musik dari band pengisi acara. Tujuannya membangkitkan semangat para peserta gerak jalan yang sudah lelah untuk bersemangat lagi.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM