Pasukan Sehat

3 Olahraga Yang Dapat Dilakukan Saat Musim Hujan

Sabtu, 22 Desember 2018 14:30 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© internet
Olahraga senam. Copyright: © internet
Olahraga senam.

INDOSPORT.COM - Udara dingin saat musim hujan tiba kerap membuat orang malas untuk bergerak dan lebih memilih untuk berada diatas kasur dengan selimut hangat lebih lama. Selain itu, kesulitan untuk pergi ke pusat kebugaran semakin menambah kemalasan untuk keluar dari rumah.

Tetapi hujan yang turun seharusnya bukan menjadi penghambat Anda untuk tetap menjaga kebugaran. Pasalnya untuk memiliki tubuh yang sehat dan ideal, Anda harus tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga.

Selain untuk menjaga bentuk tubuh, cuaca yang buruk juga berdampak pada kesehatan Anda. Dengan tubuh yang tidak fit dapat membuat Anda rentan terserang penyakit.

Maka dari itu, olahraga menjadi satu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satu hal yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga dirumah yaitu alat-alat kebugaran yang Anda miliki di rumah.

Namun jika Anda tidak memiliki alat-alat kebugaran jangan khawatir karena olahraga tidak selalu menggunakan alat kebugaran. Dengan alat-alat seadanya di rumah, Anda masih bisa melakukan olahraga kecil seperti kursi, tangga bahkan handuk.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah ketika musim hujan tiba.

1.       Aerobik dengan bantuan video

Jika aerobik cenderung dilakukan bersama instruktur, kini anda dapat melakukannya sendiri. Dengan berbekal video aerobik, Anda dapat melakukan gerakan kardio di rumah. Dengan melakukan aerobik, bentuk dan kebugaran tubuh Anda akan tetap terjaga selama musim hujan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%