Komunitas Sehat

Workout Sederhana dan Ampuh yang Bisa Dilakukan Saat Sedang Haid

Senin, 24 Desember 2018 17:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Wivesconnection
Olahraga saat menstruasi dapat memberikan manfaat Copyright: © Wivesconnection
Olahraga saat menstruasi dapat memberikan manfaat

INDOSPORT.COM – Selama mengalami masa menstruasi atau haid, perempuan kerap merasakan rasa nyeri dan tidak nyaman pada perut maupun bagian-bagian tubuh lain. Rasa tersebut seringkali membuat kaum hawa terhambat atau enggan dalam melakukan aktivitas termasuk olahraga, karena rasa sakit yang tak tertahankan. 

Namun menurut para ahli, perempuan sebaiknya melakukan olahraga saat sedang haid karena bisa memberikan manfaat untuk kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

"Gerakan membantu meningkatkan pengiriman oksigen dan mengurangi pelepasan prostaglandin, yang membantu mengurangi kram, Olahraga juga memicu pelepasan endorfin, yang dapat mengubah persepsi nyeri, membantu wanita dengan nyeri dan kram menstruasi." kata U oleh mitra Kotex, Jessica Shepherd, M.D.

Tetapi sebelum anda berolahraga, ketahuilah bahwa beberapa latihan mungkin akan terasa lebih baik. Mengetahui latihan mana yang terbaik selama haid sebenarnya dapat membantu meredakan nyeri dan gejala haid seperti kelelahan, sakit kepala, kegelisahan, kram, insomnia, dan depresi.

INDOSPORT telah menyiapkan empat workout terbaik saat haid, seperti yang terangkum dalam laman Greatist. Ini dia ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%