Selain Bulutangkis, Malaysia Bidik Emas Olimpiade dari 3 Cabang Olahraga Ini

Sabtu, 29 Desember 2018 09:59 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Olimpiade Tokyo 2020 Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Olimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COM - Negara Malaysia telah mulai mempersiapkan cabang-cabang olahraganya untuk berlaga dan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Menariknya, Malaysia membidik emas dari cabang olahraga selain bulutangkis.

Kurang dari 2 tahun, Olimpiade Tokyo 2020 segera digelar. Seluruh negara peserta tentu ingin tampil maksimal dengan menyiapkan cabang olahraga tertentu untuk menjadi andalan guna meraih medali emas, termasuk Malaysia.

Sepanjang keikut sertaannya di Olimpiade, Malaysia belum berhasil meraih satupun medali emas. Dari 13 keikut sertaannya, negara tetangga Indonesia itu hanya mampu 7 perak dan 4 perunggu.

Sehingga, dalam Olimpiade 2020 yang bakal digelar Tokyo, Jepang mendatang, Malaysia bertekad pecah telur. Malaysia yang biasanya bertumpu pada cabor bulutangkis untuk meraih emas, kini terdapat cabor lain yang diandalkan untuk menanggung beban tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Dewan Olahraga Nasional (NSC) Malaysia, Datuk Ahmad Shapawi Ismail. Ia pun kini telah menyiapkan beberapa cabor selain bulutangkis untuk meraih medali emas.

“Selain bulutangkis, beberapa olahraga lain telah diidentifikasi dan berpotensi meraih medali emas di Olimpiade. Diantaranya adalah bersepeda, diving, dan karate,” kata Datuk Ahmad Shapawi Ismail selaku Direktur Jenderal NSC kepada Bernama News Channel seperti dilansir dari New Strait Times Malaysia.

“Sebelumnya, kami hanya memandang bulu tangkis (sebagai prospek medali emas). Sekarang, kami memiliki atlet yang mampu dalam olahraga lain yang dapat memberikan," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%