Markis Kido Bicara Kans Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 23 Desember 2018 11:29 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Internet
Hendra Setiawan dan Markis Kido ketika meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Copyright: © Internet
Hendra Setiawan dan Markis Kido ketika meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido mencoba menerka peluang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Penampilan apik ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tentu tak terelakkan lagi dalam 2 tahun terakhir. Pasangan nomor 1 dunia itu sudah bergelimang gelar sejak 2017 lalu.

Sejak berpasangan dengan Marcus pada 2015 lalu, kini pasangan yang dijuluki The Minions total telah mengoleksi 21 gelar turnamen internasional. Istimewanya, 9 dari 21 gelar tersebut didapat di tahun 2018, termasuk Asian Games 2018 di Jakarta, Agustus lalu.

Dengan beragam gelar yang telah didapat, banyak yang sudah mulai memperhitungkan Kevin/Marcus sebagai pasangan dengan peluang terbesar menggondol medali emas Olimpiade 2020 mendatang di Tokyo.

Tak terkecuali dari mantan peraih emas ganda putra Olimpiade 2008, Markis Kido.

"Kalau lihat Kevin/Gideon sekarang, sebenernya ya musuhnya mereka hanya diri dia sendiri. Nggak ada yang bisa lawan dia harusnya, tinggal dia bisa bertahan atau nggak dua tahun ini, bebas dari cedera atau apapun,” kata Kido di Britama Arena, Sabtu (22/12/18) kemarin.

Untuk menjaga konsistensi Kevin/Marcus dan mempertahankan performa apiknya dalam 2 tahun kedepan, Kido pun memberikan saran yang mungkin dapat dilakukan The Minions mulai tahun depan, seperti yang ia dan Hendra Setiawan lakukan 10 tahun lalu.

"Saya rasa sih mungkin pertandingan mereka mulai dikurangi, jangan terlalu banyak. Ya biar mereka nggak terlalu jenuh atau capek, karena kan tinggal Olimpik. Kecuali Kejuaraan Dunia ya, karena itu penting."

“Waktu itu saya juga pertandingan agak dikurangi, beratnya banyak latihan di Pelatnas. Karena gelar BWF kan udah didapat, tinggal yang penting-penting aja,” tambah legenda yang kini menjadi pelatih di klub Jaya Raya Jakarta.

Sejak keberhasilan Kido/Hendra di Olimpiade Beijing 2008 lalu, memang belum ada lagi ganda putra bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas di pesta olahraga terbesar di dunia 4 tahunan itu.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%