Komunitas Sehat

5 Gerakan Mudah untuk Workout di Ruangan Sempit

Kamis, 24 Januari 2019 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Cheatsheet
Gerakan Wall Squat untuk latihan kardio di ruangan sempit Copyright: © Cheatsheet
Gerakan Wall Squat untuk latihan kardio di ruangan sempit

INDOSPORT.COM – Olahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Meski Anda hanya memiliki ruangan sempit, beberapa gerakan ini tetap membantu Anda untuk aktif berolahraga.

Memiliki ruang kantor, kamar tidur, rumah ataupun saat menyewa kamar hotel yang sempit, biasanya akan menjadi alasan Anda malas untuk berolahraga. Apalagi jika Anda ingin melakukan salah satu jenis olahraga yang benar-benar menunjukkan hasil maksimal.

Belum lagi dengan padatnya jadwal Anda sehari-hari, rasanya untuk menyempatkan diri pergi ke tempat gym sudah malas dan membuang waktu di jalanan. Melihat ruang yang sempit pun, sekali lagi, akan membuat Anda semakin malas menjalani latihan.

Menurut riset yang dilansir dari laman Cheatsheet, meskipun hanya sebentar, melakukan beberapa gerakan latian sehari-hari akan menghasilkan manfaat yang lebih baik daripada tidak sama sekali.

Nah, di sinilah Anda dituntut untuk berpikir kreatif. Bagaimana ruang sempit yang Anda miliki bisa digunakan untuk latihan barang 30 menit hingga 1 jam setiap hari.

Indosport.com memberikan lima jenis latihan yang bisa dilakukan saat Anda berada di ruangan sempit:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%