Komunitas Sehat

4 Tips Workout untuk Pemula

Senin, 4 Februari 2019 19:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© fitgirlcode
Ilustrasi workout di rumah. Copyright: © fitgirlcode
Ilustrasi workout di rumah.

INDOSPORT.COM - Jika Anda termasuk seorang pemula yang menjalani sebuah latihan fisik atau yang lebih dikenal dengan istilah workout, perlu diingat bahwa sangatlah penting untuk memahami diri sendiri terlebih dahulu. Karena dengan memahami diri sendiri, secara tak langsung itu menjadi nasihat terbaik bagi diri Anda.

Jika Anda dapat membaca apa kebutuhan diri, Anda akan mengetahui ketika saat sedang tidak cukup makan, saat berat badan terasa mulai berlebihan, ketika Anda memerlukan istirahat yang cukup, atau bahkan ketika tubuh Anda membutuhkan latihan yang lebih keras.

Bagian yang menyenangkan dari berolahraga adalah menemukan pemahaman yang lebih baik tentang tubuh Anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan gym atau workout Anda, berikut adalah 4 tips untuk pemula. 

1. Mengenakan Sepatu yang Tepat

Jika Anda baru melakukan olahraga berlari untuk pertama kalinya, mungkin Anda kurang begitu paham jenis sepatu apa yang cocok dan pas.

Pastilah jenis sepatu kets yang akan Anda tunjuk pertama kali untuk Anda kenakan saat berlari, namun sepatu kets seperti apa dan model seperti apa yang cocok untuk Anda, cukup membingungkan. 

Hal yang paling tepat yang harus Anda lakukan adalah pergi ke toko peralatan olahraga dan meminta saran dari ahli untuk mendapatkan sepatu yang cocok untuk pemula.

Namun sebenarnya baik anda memilih sendiri sepatu Anda ataukah seorang ahli yang memilihkannya untuk Anda, yang terpenting adalah barang tersebut harus nyaman ketikan digunakan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%