Menpora Dorong e-Sports dan Pencak Silat Mengukir Prestasi Dunia

Senin, 11 Februari 2019 22:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Game Rant
Game PlayerUnknown’s Battleground menambahkan fitur baru menyambut Imlek 2019 Copyright: © Game Rant
Game PlayerUnknown’s Battleground menambahkan fitur baru menyambut Imlek 2019

INDOSPORT.COM - Rapat Awal atau Kick Off Meeting untuk Penyamaan Persepsi antar Kementerian digelar di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, pada Senin (11/02/19) pagi.

Acara yang dipimpin Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani juga turut menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Imam Nahrawi.

Dikutip situs resmi Kemenpora, pada kegiatan tersebut Imam menyampaikan jika ada keinginan untuk melanjutkan momentum kesuksesan Asian Games 2018 dan menurutnya sebagai negara besar Indonesia sudah layak bersaing dengan negara lain.

"Kita ingin menjadikan momentum Asian Games 2018 lalu sebagai momentum kebangkitan bangsa sekaligus memastikan bahwa kita adalah negara besar dan layak berdiri sejajar dengan negara-negara lain," ujarnya.

"Sebagai bukti negara besar salah satunya yakni banyaknya atlet e-sport yang lahir dari Indonesia setelah ini e-sport juga akan terus dipertandingkan di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade dan hal ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi Kementerian/lembaga lainnya," tambah Imam.

Terkait pencak silat, Menpora menegaskan agar seni bela diri tradisional ini bisa go internasional serta dijadikan sebagai bagian olahraga khas Indonesia yang dipelajari oleh masyarakat dunia.

"Kita akan mendorong agar pencak silat masuk ke sport olimpic menuju tuan rumah Olimpiade 2032," tegas Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan para pejabat Eselon I Kemenpora.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%