Ani Yudhoyono Kena Kanker Darah, Ini Tips Olahraga untuk Mencegahnya

Rabu, 13 Februari 2019 16:34 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Ani Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono bersepeda. Copyright: © Instagram/Ani Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono bersepeda.

INDOSPORT.COM – Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dikabarkan menderita sakit kanker darah.

Ibu Ani Yudhoyono menjalani pengobatan di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu atas rekomendasi tim dokter kepresidenan.

SBY mendampingi sejak awal proses pemulihan kondisi Ibu Ani Yudhoyono di Singapura. Ia bahkan telah secara resmi mengunggah pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan Ibu Ani Yudhoyono.

“Saya sampaikan kepada sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan, karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura,” ucap SBY melalui situs Youtube resminya.

“Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah Swt. dengan takdir dan kuasanya memberikan kesembuhan kepada Ibu Ani.”

Penyakit kanker darah disebut juga kanker hematologi. Sel-sel kanker yang menyerang penderita bisa mencegah sel-sel darah normal untuk menjalankan fungsi sebagaimana mestinya.

Penyakit ini dapat dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat, terutama olahraga secara teratur. Tidak perlu melakukan olahraga intensitas berat, pencegahan penyakit kanker darah bisa dilakukan dengan pengobatan rumahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%