Hampir Rampung, Stadion Megah Papua Bakal Diresmikan April 2019

Selasa, 19 Februari 2019 16:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi terkini dari Stadion Papua Bangkit yang tengah dibangun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi terkini dari Stadion Papua Bangkit yang tengah dibangun.

INDOSPORT.COM - Venue utama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang belakangan dikenal dengan nama Stadion Papua Bangkit rencananya bakal diresmikan pada April mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua, Daud Ngabalin, kepada sejumlah awak media olahraga di Jayapura, Selasa (19/02/19).

Daud menjelaskan, progres pembangunan stadion megah yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Papua ini sudah mencapai 98 persen. Pengerjaan hanya tinggal menyisakan trek sintetis dan aspal pada lintasan atletik yang mengelilingi lapangan. 

“Tingkat kemajuan pekerjaan kami per 10 Februari kemarin sudah 98 persen. Yang masih tersisa adalah pengerjaan sintetic track dan aspal. Kita berharap bisa selesai pada April mendatang,” ungkap Daud.

Sebelumya, Daud membeberkan jika stadion megah pertama milik Papua itu akan berganti nama pada saat peresmian nanti. Namun, ia masih merahasiakan nama baru untuk stadion berfasilitas modern dengan berkapasitas 45.000 penonton itu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%