Liga Indonesia

Stadion Megah PON XX 2020 Tak Lagi Gunakan Nama Papua Bangkit

Selasa, 19 Februari 2019 16:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stadion megah di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua kabarnya tidak akan lagi menyandang nama Papua Bangkit. 

Stadion berstatus venue utama pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 itu disebut akan berganti nama saat diresmikan pada April mendatang.

Namun, pihak Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua masih enggan membeberkan nama baru untuk stadion berkapasitas 45.000 penonton itu.

“Nama stadion akan diganti pada saat diresmikan, namun kami belum bisa membeberkan nama barunya kepada publik,” kata Kepala Dispora Provinsi Papua, Daud Ngabalin, kepada awak media olahraga di Jayapura, Selasa (19/2/19).

Daud mengaku bahwa draft pergantian nama stadion sudah diteken dan diserahkan kepada Gubernur Papua untuk segera diputuskan dalam waktu dekat.

“Draft pergantian nama stadion sudah saya tanda tangani dan diserahkan kepada gubernur untuk di SK-kan. Tinggal menunggu waktu saja. Yang jelas namanya pasti berganti,” tegasnya.

Stadion Papua Bangkit diharapkan bisa diresmikan sesuai jadwal, yakni bersamaan dengan peresmian jembatan megah di Kota Jayapura yang menghubungkan wilayah Hamadi dan Holtekamp.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%