In-depth

Meramal Nasib Persija Jakarta di Bursa Saham

Senin, 18 Februari 2019 16:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti, Prio Hari Kristanto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Bursa saham persija Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Bursa saham persija

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija Jakarta baru-baru ini memiliki wacana melepas saham kepemilikan ke publik. Upaya menjadi perusahaan terbuka dengan melantai di Bursa Efek Indonesia ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama klub sepak bola Indonesia asal Ibu Kota itu, Kokoh Afiat, dalam konferensi pers Sabtu (09/02/19). INDOSPORT akan mencoba meramal Persija di bursa saham.

Kokoh menyatakan pihaknya kini tengah menggodok IPO (Initial Publicly Offering). Manajemen menilai penawaran saham Persija untuk publik di bursa saham merupakan langkah tepat klub untuk lebih berkembang secara finansial. 

"Ini dinamika atau percepatan di Persija, karena Persija punya program besar. Yaitu Persija tahun ini mencanangkan program IPO dan masuk ke bursa saham," ujar Kokoh Afiat.  

Klub-klub sepak bola Indonesia saat ini memang sedang menuju ke arah yang lebih profesional. Bahkan sudah berniat untuk melantai di bursa saham.

Pesija Jakarta sendiri bukan tim pertama yang menyatakan niatnya untuk melepas saham ke publik. Dua klub besar lainnnya, Persib Bandung dan Bali United sudah lebih dulu menyampaikan hal ini. 

Menurut Direktur Promosi dan Marketing Persib Bandung, Muhammad Farhan, pada Maret 2012 lalu, Maung Bandung yakin untuk melantai. 

Kendati demikian pada 2017, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, menjelaskan kalau Maung Bandung belum ingin terburu-buru melantai.

Lain lagi dengan Bali United, Laskar Semeton Dewata mengaku telah menyampaikan rencana ini secara lisan ke BEI. Hanya saja mereka belum menyampaikan dokumen

Lalu, apakah melantai di bursa benar-benar menguntungkan bagi Persija Jakarta? 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%