Breakdance Bisa Jadi Cabor Baru di Olimpiade?

Rabu, 20 Februari 2019 18:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembicaraan terkait topik breakdance untuk ajang Olimpiade masih terus berlangsung. Bukan hal yang tidak mungkin jika nanti aktivitas yang mengombinasikan gerak tubuh, musik, dan seni tersebut akan tampil sebagai salah satu cabang olahraga di Olimpiade Paris 2024.

Diberitakan dari berita sports di Franceinfo, pihak panitia penyelenggara kabarnya sudah memasuki diskusi tahap lanjut dengan World Dance Sport Federation untuk mewujudkan kemungkinan tersebut.

Sebelumnya, breakdance sudah terlebih dahulu diperkenalkan saat ajang Olimpiade Remaja (Youth Olympic) 2018 di Buenos Aires, Argentina, dan mendapat respons positif.

Pihak panitia Olimpiade Paris 2024 berharap breakdance bisa menjadi cabang olahraga yang membawa semangat dinamis bagi generasi muda di Prancis.

Penyelenggaraannya pun tidak akan terlalu merepotkan, mengingat para kontestan hanya membutuhkan tempat atau area kosong untuk menari.

Bukan hanya breakdance, sejumlah cabang olahraga yang muncul di Olimpiade Tokyo 2020 seperti karate dan baseball juga bisa kembali dimasukkan untuk gelaran tahun 2024 nanti.

Surfing, climbing, dan skateboarding juga menjadi beberapa cabang olahraga yang direkomendasikan. Keputusan akhir tetap berada di tangan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang akan mendiskusikan usulan tersebut dalam rapat eksekutif bulan Maret ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM