Formula 1

Tes di Barcelona, Hamilton Rasakan Sensasi Berbeda dari Mobil Barunya

Rabu, 20 Februari 2019 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019 Copyright: © F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019

INDOSPORT.COM – Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, merasakan sensasi berbeda saat menjajal mobil barunya, Mercedes W10, pada tes pramusim Barcelona, Selasa (19/02/19) waktu setempat.

Mobil baru bertema futuristik itu sudah diluncurkan sebelumnya di Silverstone, Inggris, pekan lalu bersama Hamilton dan rekan setimnya Valtteri Bottas.

Kini, giliran mereka berdua menjajal mobil tersebut di Sirkuit Catalunya, Barcelona, sebagai bagian dari sesi tes pramusim menjelang balapan resmi Formula 1 2019 Maret mendatang.

Hamilton, yang menjajal mobil tersebut di hari pertama dan menyelesaikan 81 putaran pada sore hari, mengatakan bahwa ia sangat puas dengan performa mobil barunya.

“Senang sekali kembali ke dalam mobil dan senang melihat mobil melaju dengan lancar,” kata juara dunia lima kali  itu dilansir dari Motorsport.

“Rasanya agak berbeda dibandingkan tahun lalu dan kami sekarang mulai memahaminya, mencoba memahami keseimbangan dan mencoba memahami karakteristik yang kami lakukan,” ujar Hamilton.

Berbeda dengan Hamilton, rekannya Bottas hanya menyelesaikan 69 putaran di sesi latihan pagi hari. Secara keseluruhan, mereka finis di posisi ke delapan dan sembilan dari 11 pembalap yang ikut pada hari pertama.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM