Pembangunan Istora Papua Ditargetkan Capai 90 Persen Akhir Tahun Ini

Sabtu, 23 Februari 2019 14:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembangunan venue-venue untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang terus digenjot. Tak terkecuali dengan pembangunan Istana olahraga (Istora) yang dijadwalkan capai 90 persen pada Desember mendatang.

Sementara untuk pembangunan gedung Istora yang lokasinya terletak di samping Stadion Utama Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura itu diperkirakan selesai pada Maret nanti.

"Kalau target untuk pelaksanaannya itu capai 90 persen pada Desember, gedungnya mungkin di bulan Maret bisa selesai dengan tiga lantai tribun. Pembangunannya ini diperuntukkan sebagai lapangan tenis, senam, bulu tangkis dan basket," ujar Made selaku Operator Manager, Sabtu (23/02/19).

Made mengklaim jika Istora yang dibangun untuk perhelatan PON XX itu lebih lengkap dibandingkan dengan Istora Senayan di Jakarta.

"Jadi kalau komersilnya Istora ini banyak manfaatnya, bahkan dibandingkan dengan Senayan, disini cukup lengkap karena punya area pemanasan," terangnya.

Sementara itu, Made menuturkan jika pembangunan Istora tersebut tidak mengalami kendala berarti, hanya saja curah hujan yang cukup tinggi di Jayapura akhir-akhir ini sangat mempengaruhi aktifitas para pekerja.

"Kalau kendala teknisnya sih tidak ada, hanya saja cuaca disini sering hujan jadi berpengaruh juga ke pekerjaan," ungkapnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar PON 2020 Hanya di INDOSPORT.COM