Liga Indonesia

Borneo FC Lolos 8 Besar, Pelatih Asal Italia Sanjung Kualitas Eks Persija

Sabtu, 23 Februari 2019 13:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola, Borneo FC sukses melaju ke babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di bawah asuhan pelatih anyar Fabio Lopez. Tim asal Kalimantan Timur tersebut mampu menumbangkan PSS Sleman dengan agregat 1-0 di babak 16 besar.

Secara khusus arsitek asal Italia tersebut memuji kinerja eks pemain Persija Jakarta, Ambrizal Umanailo yang diturunkan pada leg kedua Borneo FC kontra PSS Sleman. Hal ini tak lepas dari keluarnya Wahyudi Hamisi di babak pertama karena mendapat kartu merah.

Ambrizal Umanailo kemudian mendapat instruksi pelatih untuk mengambil posisi lebih ke dalam, guna menopang serangan sekaligus membantu pertahanan ketika Borneo FC hanya bermain dengan 10 pemain.

Bukan tanpa alasan, Fabio Lopez sengaja menerapkan formasi tersebut setelah melihat kualitas gelandang 22 tahun yang akrab disapa Umai tersebut.

“Terus terang, dalam tiga minggu bersama tim dalam latihan, saya melihat kualitas yang lebih pada Umai. Selama latihan dia memperlihatkan kecepatan dan teknik yang sangat bagus,” ucap Fabio Lopez sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC pada Sabtu (23/02/19).

“Dan saya tidak ingin membuang satu kesempatan pengganti untuk pemain yang memiliki kualitas seperti itu. Saya menunggu 5-6 menit untuk melihat apa yang dia lakukan, tapi sepertinya dia paham dengan tugasnya,” komentar Fabio mengenai penampilan Umai pada laga kontra PSS.

Borneo FC memastikan tiket 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia setelah menumbangkan PSS Sleman dengan agregat tipis 1-0.

Namun tim berjuluk Pesut Etam tersebut masih harus menunggu hasil pertandingan Persidago Gorontalo vs Persebaya Surabaya untuk memastikan lawan di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.