Popnas Papua Akan Pertandingkan 20 Cabang Olahraga

Sabtu, 23 Februari 2019 14:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Para Provinsi Papua, Daud Ngabalin Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Para Provinsi Papua, Daud Ngabalin

INDOSPORT.COM - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang segera berlangsung di Provinsi Papua pada Oktober mendatang akan mempertandingkan 20 cabang olahraga dengan 267 kategori.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadispora) Provinsi Papua, Daud Ngabalin kepada awak media olahraga di Jayapura, Sabtu (23/2/19).

Daud mengungkapkan bahwa Popnas juga akan memperebutkan ratusan medali yang terdiri dari 267 emas, 267 perak, plus 267 perunggu.

"Popnas nanti akan menggelar 20 cabor dengan 267 kategori karena ada nomor laki-laki, perempuan dan campuran. Jumlah medali yang diperebutkan nantinya ada 267 emas, 267 perak, dan 267 perunggu," ujar Daud.

Sementara itu, Daud tak lupa mengatakan Provinsi Papua akan menurunkan para atletnya yang didominasi oleh atlet PPLP di semua cabang olahraga.

"Semua cabang olahraga atlet-atlet Papua akan ikut serta dan saat ini pemusatan latihan juga sedang berjalan," tandasnya. 

Sebelumnya, Provinsi Papua sudah menyatakan kesiapan menggelar pesta olahraga pelajar Popnas yang akan segera berlangsung dalam hitungan mundur selama 230 hari ke depan. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%