Curah Hujan Pengaruhi Lambatnya Pembangunan Stadion Papua Bangkit

Minggu, 24 Februari 2019 18:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi terkini dari Stadion Papua Bangkit yang tengah dibangun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi terkini dari Stadion Papua Bangkit yang tengah dibangun.

INDOSPORT.COM - Proses pembangunan Stadion Papua Bangkit sedikit terganggu oleh curah hujan yang cukup tinggi di Kota Jayapura belakangan ini. Pasalnya, trek sintetis untuk lintasan atletik membutuhkan sinar matahari langsung.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua, Daud Ngabalin, mengatakan bahwa progres pembangunan stadion utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX itu sudah mencapai 98,154 persen.

Hanya saja, kata Daud, rampungnya stadion Papua Bangkit dipengaruhi oleh faktor cuaca mengingat proses pembangunannya hanya menyisakan trek sintetis untuk lintasan atletik.

"Stadion Papua Bangkit sudah 98,154 persen. Awalnya direncanakan bisa selesai pada Maret paling cepat, tapi akhirnya April baru kami jadwalkan diresmikan karena faktor cuaca," ungkap Daud kepada awak berita olahraga di Jayapura, Minggu (24/2/19).

"Lintasan trek itu ada beberapa lapisan dalam pengerjaannya dan sangat bergantung kepada cuaca, terutama sinar matahari langsung," sambungnya.

Kondisi terkini stadion modern pertama di Papua itu sebenarnya sudah nampak megah dengan balutan ornamen fasad yang melingkari tubuh luar stadion. Terdapat pula single seat di setiap tribun dan juga beberapa fasilitas lainnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%