Komunitas Sehat

Bike To Work: 5 Tips Aman Bersepeda untuk Berangkat ke Kantor

Kamis, 14 Maret 2019 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© gridphilly
Tips aman bersepeda untuk berangkat ke kantor Copyright: © gridphilly
Tips aman bersepeda untuk berangkat ke kantor

INDOSPORT.COM – Bersepeda ke tempat kerja tak ada salahnya untuk dicoba, namun Anda perlu mengikuti lima tips ini agar aman berkendara.

Bersepeda ke tempat kerja menjadi aktivitas yang menyenangkan dan sederhana. Banyak orang mengingat masa kecilnya di mana mereka kerap mengendarai sepeda di lingkungan rumah. Mereka berharap masih mengulangi masa tersebut di tengah kerasnya kehidupan kerja.

Bersepeda ke kantor membantu menciptakan perasaan gembira yang sederhana di tengah kesibukan sehari-hari Anda. Dengan bersepeda, Anda bisa mengamati lingkungan sekitar sekaligus juga berolahraga.

Aktivitas ini memungkinkan Anda membakar kalori. Bersepeda juga meningkatkan kebugaran kardio-vaskular dan aerobik, menurunkan tekanan darah, meningkatkan energi, membangun otot, dan meningkatkan koordinasi.

Menyelipkan manfaat kesehatan dari bersepeda ke perjalanan sehari-hari Anda begitu mudah namun juga sulit dilakukan, apalagi jika tinggal di kota-kota besar.

Nah, untuk melakukannya Anda perlu persiapan matang. INDOSPORT membagikan tips agar Anda tetap percaya diri dan tetap aman selama bersepeda ke tempat kerja:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%