Tersandung Korupsi, Presiden Komite Olimpiade Jepang Diminta Undur Diri

Jumat, 15 Maret 2019 16:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Japan Today
Presiden Komite Olimpiade Jepang Copyright: © Japan Today
Presiden Komite Olimpiade Jepang

INDOSPORT.COM - Presiden Komite Olimpiade Jepang (JOC), Tsunekazu Takeda kemungkinan akan mengundurkan diri dari jabatannya usai tersandung dalam kasus korupsi.

Dilansir dari Japan Today, jaksa penuntut asal Prancis kini sedang menyelidiki Takeda karena dugaan korupsi untuk meloloskan Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

JOC dijadwalkan akan memilih presidennya pada bulan Juni dalam pemungutan suara dua tahunan secara teratur. Namun, banyak prediksi Takeda tak mungkin terpilih kembali.

Sumber lain mengatakan Takeda, yang telah menjadi presiden komite sejak 2001 harus memutuskan sendiri apakah akan mengundurkan diri atau tetap bertahan.

Hakim mencurigai Takeda membayar suap kepada panitia penilai untuk memenangkan Jepang di proses tender. Ia telah diinterogasi di Paris pada bulan Desember dan kini, tengah investigasi formal sedang berlangsung kepadanya.

Sebelumnya, Takeda telah membantah tuduhan ini dan mengatakan bahwa tidak ada suap yang diberikan kepada konsultan untuk meloloskan Jepang sebagai tuan rumah turnamen empat tahunan itu.

Meski tersandung kasus, Takeda malah terpilih kembali untuk menduduki jabatan sebagai wakil presiden Dewan Olimpiade Asia awal bulan ini.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%