Komunitas Sehat

Hati-hati, Jenis Cemilan Ini Wajib Dihindari Sebelum Olahraga!

Sabtu, 16 Maret 2019 08:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ilustrasi cemilan yang tak baik dikonsumsi sebelum olahraga. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi cemilan yang tak baik dikonsumsi sebelum olahraga.

INDOSPORT.COM - Berolahraga sudah merupakan kebutuhan penting dalam menjalani pola hidup sehat. Namun Anda tak bisa sembarang olahraga. Banyak aturan sebelum, selama, dan sesudah berolahraga.

Salah satu yang diperhatikan adalah asupan makanan. Anda membutuhkan nutrisi yang tepat untuk mendukung proses mendapatkan gaya hidup sehat. Namun ada juga beberapa pantangan makanan yang wajib Anda hindari sebelum berolahraga.

Mengutip NHS, Anda wajib menghindari snack berikut sebelum berolahraga. Pasalnya, tipe-tipe makanan seperti ini akan membuat perut Anda tidak nyaman.

Yang paling wajib dihindari adalah makanan berlemak seperti kentang goreng, kripik kentang, alpukat, buah zaitun, keju penuh lemak, dan kacang-kacangan dalam porsi besar.

Tak hanya makanan berlemak, makanan tinggi serat pun tidak dianjurkan seperti sayuran mentah, sereal tinggi serat, biji-bijian dan kacang-kacangan mentah.

Sebaliknya, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mudah dan cepat dicerna satu jam sebelum latihan berat atau berolahraga. Makan cemilan ringan yang mengandung protein, tinggi karbohidrat, dan rendah lemak adalah pilihan yang bagus untuk mendukung sesi latihan dan untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Beberapa alternatifnya adalah bubur, buah seperti pisang, sepotong roti gandum dengan sedikit selai kacang, yoghurt, susu, atau alternatif minuman lain yang tak mengandung susu.

Selamat berolahraga!

Terus Ikuti Tips dan Trik Seputar Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%