Sungailiat Triathlon 2019 Tawarkan Keindahan KEK Pariwisata Kepulauan Bangka

Rabu, 27 Maret 2019 11:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas Triathlon
Launching Indonesia Triathlon Series & Road to 7 Annual Sungailiat Triathlon 2019 Copyright: © Humas Triathlon
Launching Indonesia Triathlon Series & Road to 7 Annual Sungailiat Triathlon 2019

INDOSPORT.COM - Sungailiat Triathlon 2019 yang bakal digelar pada 15 Juni mendatang akan memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya, Rabu (27/03/19).

Para peserta Triathlon akan melewati berbagai objek wisata unggulan sekaligus disuguhi rute dengan keindahan alam Pulau Bangka yang mencolok seperti Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, Pantai Air Anyir dan Pantai Teluk Uber.

Selain itu, para peserta triathlete akan diarahkan untuk melewati wilayah-wilayah yang akan dibangun menjadi agrotourism yang merupakan bagian dari konsep Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang sedang difokuskan untuk 5 tahun ke depan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Panjang pantai sekitar 9 kilometer dengan latar belakang bebatuan sehingga memiliki pemandangan yang eksotis. Ada kawasan agrowisata dan budayanya juga nantinya,” kata Thomas Jusman, CEO PT Pantai Timur Sungailiat, pada Selasa (26/03/19).

© Good News from Indonesia
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Copyright: Good News from IndonesiaKawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata

Ia juga menambahkan potensi pesona alam yang dimiliki Pulau Bangka nantinya dapat memiliki tempat khusus di hati para triathlete. Namun, hal itu tetap membutuhkan inovasi yang baru demi menjaga antusiasme para pesertanya.

Ajang Sungailiat Triathlon sendiri akan terbagi dalam tiga kategori, yang pertama ada jarak panjang (long distance) di mana peserta akan berenang sejauh 1,9 km, mengayuh sepeda sejauh 90 km, dan berlari sepanjang 21 km.

Kemudian untuk kategori jarak menengah (standar), peserta akan menempuh 1,5 km untuk renang, sepeda 40 km, dan lari sepanjang 10 km. Dan untuk kategori jarak pendek (sprint) akan terdiri dari 750 meter untuk renang, sepeda 20 km, dan lari sepanjang 5 km.

Penulis: Risto Risanto

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT