MURI Beri Rekor ke Pasangan yang Bakal Nikah di Venue Asian Games GBK

Selasa, 23 April 2019 09:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan
MURI memberikan sertiffikat untuk pasangan yang berencana menikah di venue baseball GBK. Copyright: © Zainal Hasan
MURI memberikan sertiffikat untuk pasangan yang berencana menikah di venue baseball GBK.

INDOSPORT.COM - Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, sempat dipenuhi ribuan orang saat Asian Games 2018 berlangsung. Daya tarik ajang empat tahunan tersebut serta banyaknya venue yang telah direnovasi menarik minat masyarakat yang bahkan akan menggelar pernikahan di GBK.

Namun, beberapa bulan setelah Asian Games 2018 berakhir, euforia mulai meredup. Venue-venue kelas dunia di Kawasan Gelora Bung Karno kembali sepi.

Masih belum banyaknya turnamen berskala besar membuat beberapa venue tak terpakai. Melihat kekosongan tersebut, mantan ketua Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) DKI Jakarta, Syamsul Bahri, mencoba memutar otak.

Dia menyulap Lapangan Baseball yang salah satu venue Asian Games 2018 menjadi tempat resepsi pernikahan. Dekorasi ciamik dan lampu-lampu mengubah lapangan yang dibangun untuk Asian Games tersebut.

"Saya berpikir unik sekali kalau bisa menggelar pesta pernikahan di lapangan baseball. Apalagi ini venue berskala internasional," ujar Syamsul.

Ide gila Syamsul pun membuahkan hasil. Ia mendapat pengakuan dari Musem Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori resepsi unik dan pertama kalinya dilakukan di lapangan baseball.

"Kami memberi apresiasi kepada pasangan ini yang memiliki ide kreatif dan tidak biasa. Sebelumnya memang belum pernah ada pernikahan yang dilakukan di lapangan baseball," ujar senior manager MURI, Yusuf Ngadri.

Meski begitu, Syamsul tak melupakan marwah Lapangan Baseball sebagai lokasi olahraga. Dia meminta semua tamu menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara dimulai.

Terus Ikuti Berita Olarhaga Lainnya di INDOSPORT