Selain Minarni Soedarjanto, Ini Deretan Atlet yang Pernah Mejeng Jadi Google Doodle

Jumat, 10 Mei 2019 17:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Google
Ilustrasi Google Doodle mantan atlet bulutangkis Indonesia (alm) Minarni Soedarjanto. Copyright: © Google
Ilustrasi Google Doodle mantan atlet bulutangkis Indonesia (alm) Minarni Soedarjanto.

INDOSPORT. COM - Minarni Soedarjanto, pebulutangkis legendaris Indonesia tersebut sosoknya pada hari Jumat (10/5/19) ini dijadikan oleh mesin pencarian Google sebagai gambar di Google Doodle.

Google memang kerap memodifikasi logonya untuk memperingati sosok atau event tertentu ke dalam Google Doodle. Google pun hari ini coba memperingati hari ulang tahun Minarni Soedaryanto yang lahir pada 10 Mei 1944 silam.

Nama Minarni sendiri memang merupakan pebulutangkis Indonesia yang kariernya sempat begitu cemerlang di jagat internasional. Minarni berhasil merebut beberapa gelar juara, seperti Malaysia Open 1960, Asian Games 1962, Piala Uber 1975, All England 1968, dan lain-lain.

Uniknya, Minarni merupakan atlet pertama Indonesia yang terpampang ke dalam Google Doodle. Jagat olahraga Indonesia sebelumnya hanya disorot Google Doodle berdasarkan status tuan rumah event internasional, seperti Asian Games 2018 sertaAsian Para Games 2018, dan bukan tertuju kepada individu atlet.

Padahal, kisah atlet yang sosoknya terpampang di Google Doodle sejatinya sudah menjadi hal biasa. Sebab, telah ada beberapa atlet yang mendapatkan apresiasi serupa dari Google ini.

Lalu, siapa saja atlet-atlet yang pernah mejeng jadi Google Doodle? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


Juan Manuel Fangio

Sosok Juan Manuel Fangio pernah menjadi sosok yang dipajang oleh Google Doodle pada 24 Juni 2016 lalu. Google Doodle melakukan hal itu untuk menghargai sosok Fangio yang merupakan pembalap legendaris Formula 1.

© https://www.google.com/doodles
Juan Manuel Fangio Google Doodle Copyright: https://www.google.com/doodlesJuan Manuel Fangio Google Doodle

Sosok Fangio merupakan pembalap asal Argentina yang lahir pada 24 Juni 1911 silam. Ia dikenang berkat rekornya sebagai pembalap pertama yang bisa meraih lima gelar juara dunia F1, sebelum akhirnya dipatahkan oleh Michael Schumacher.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%