Inilah Hero yang Mampu Jadi Counter Quillen di Game eSports AOV.

Jumat, 10 Mei 2019 16:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© id.gamehubs.com
Salah satu game eSport di dunia, Arena of Valor (AOV) Copyright: © id.gamehubs.com
Salah satu game eSport di dunia, Arena of Valor (AOV)

INDOSPORT.COM - Setiap pemain game eSports Arena of Valor (AOV) pasti memiliki hero yang tidak begitu disukai karena hero tersebut terkesan menyebalkan seperti hero-hero bertipe Assasin atau Jungler.

Hero seperti Quillen, Batman, dan Wukong yang bertipe assasin selalu mengandalkan skill untuk menghilang lalu membunuh musuhnya secara instan.

Tak ayal, terkadang hero-hero seperti ini menjadi Top Banned (hero yang tidak boleh dipakai) saat bermain ranked ataupun turnamen. Terlebih hero seperti Quillen yang bisa dibilang Assasin terbaik pada game AOV karena skill-skillnya yang terbilang merepotkan lawan.

Quillen memiliki pasif yang dapat menyebabkan critical hingga 125 persen dari damage yang dihasilkan saat menyerang musuh dan monster hutan dari belakang. 

Selain itu, Quillen dapat menghilangkan cooldown skillnya usai menghabisi lawan dengan skill ultimate mampu menghilang dan menambah movement speed nya selama 3 detik.

Hal ini membuat Quillen menjadi hero yang menyebalkan terlebih bagi pemain dengan role Archer atau Mage yang terkenal tidak memiliki item deffense.

Untuk itu, tim portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum tiga hero yang cocok untuk menjadi counter  Quillen.

1. Veera (Mage)

Meski Veera merupakan hero Tier ketiga (Tier terendah), namun Veera memiliki skill yang dapat mengantisipasi pergerakan Quillen. Hero bertipe mage ini memiliki kombo yang menakutkan dari skill-skill yang ia miliki.

Untuk mengcounter Quillen, Veera dapat menggunakan skill keduanya untuk men-stun pergerakan Quillen selama 1.5 detik. Waktu yang cukup untuk melakukan ganking dan menghabisi Quillen secara cepat.

Veera memiliki kombol skill 2-3-1 untuk menghabisi musuh secara instan. Karena mengandalkan skill, Veera harus memakai Arcana yang dapat memberikan damage yang besar seperti 10x Desolate/Sage, 10x Assasinate/Protect, dan 10x Secret Incantation. 

Build yang sangat direkomendasikan untuk hero Midlaner ini adalah Orb of  the Magi, Enchanted Kicks (sepatu), Virtue's Necklace, Staff of Null / Rhea's Blessing (untuk magic lifesteal), Hecates Diadem (menyesuaikan gameplay), Holly of Hollies (menyesuaikan gameplay).

2. Valhein (Archer)

Mesk hero ini adalah hero gratis yang akan didapatkan pemain saat mulai bermain AOV, namun hero ini sempat menjadi langganan Top Banned. Hal ini dikarenakan kemampuan Valhein yang mampu mendominasi musuh saat berhadapan satu lawan satu. Terlebih skill keduanya yang mampu memberikan stun.

Valhein sangat cocok menjadi hero yang mengcounter Quillen karena skill keduanya serta damage yang Valhein berikan dapat berupa physical damage maupun magical damage. Terlebih, bila item yang digunakan pas seperti War Boots (sepatu), Blitz Blade, Frost Capes, Hyoga Edge, Fafnir Talon, Muramasa atau Blade of Eternity (menyesuaikan).

Adapun Arcana yang tepat untuk Valhein adalah 10x Awake, 10x Spirit, dan 10x Dragon Claw.

3. Aleister (Mage)

Hero ini bertipe Control karena skill yang ia miliki dapat men-stun dan mengunci lawan dengan ultimate-nya. Aleister dapat meng-counter Quillen dengan mengunci pergerakannya dan memberi kesempatan kepada teman setim untuk melakukan ganking. 

Selain itu, dengan kombo yang dimiliki Aleister dari ketiga skillnya, ia dapat memberikan true damage (kerusakan yang diterima lawan meski memiliki item defense apapun). Sehingga dapat secara instan melakukan solo kill kepada Quillen. Adapun Arcana yang cocok dipakai oleh Aleister adalah 10x Sage, 10x Blood Magic, 10x Purity.

Build item yang tepat untuk Aleister adalah Orb of the Magi, Flashy Boots (sepatu), Frosty's Revenge, Hecates Diadem, Berits Agony, dan Holly of Hollies (menyesuaikan).

Terus Ikuti Update Seputar eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%