Jangan Bangga dengan Jumlah Kill Banyak di PUBG, Mungkin itu Adalah Bot

Sabtu, 11 Mei 2019 16:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dot Esports
Game eSports PUBG Mobile Copyright: © Dot Esports
Game eSports PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Games eSports PUBG (PlayerUnknown BattleGround) Mobile merupakan game bertipe Battle Royale dengan gameplay Survivayang menuntut pemainnya (baik Solo, Duo, ataupun Skuat) mampu bertahan hidup dan bersaing dengan 100 pemain lain dalam satu wilayah untuk meraih Chicken Dinner.

Namun dalam perkembangannya, 100 pemain yang ada dalam game PUBG Mobile tak melulu user real (pemain). Terkadang beberapa Bot dalam game besutan Tencent Games ini juga mengisi slot untuk memenuhi kuota 100 pemain. Bot di sini merupakan singkatan dari Robot. Lebih detilnya, robot yang digunakan dalam game.

Bot didalam PUBG Mobile biasanya ada hanya untuk melengkapi slot pemain. Dapat dikatakan perbandingannya 70:30 di mana 30 bot akan tersebar di setiap titik yang ada dalam map (peta). Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa pemain akan bertemu Bot?

Berikut tim portal berita olahraga INDOSPORT merangkum beberapa ciri-ciri bot yang akan ditemui dalam PUBG Mobile.

1. Muncul Secara Tiba-tiba

Ya, Bot selalu muncul secara tiba-tiba di awal game. Biasanya Bot akan datang saat pemain sedang looting. Terkadang terdengar suara langkah (step) yang datang entah dari mana. Bahkan banyak guyonan yang menyebut bahwa Bot keluar dari tanah karena muncul secara tiba-tiba dan sudah memiliki senjata dan peralatan yang terhitung lengkap.

2. Tidak Memiliki Taktik seperti Umumnya

Bot yang muncul di area yang pemain sambangi akan menampakkan wujudnya secara terbuka. Berbeda dengan user real yang akan bersembunyi baik dibangunan atau dibelakang pagar agar tidak ketahuan musuh.

Bisa dikatakan, Bot sengaja menampilkan dirinya agar mengganggu konsentrasi pemain dan bahkan memberi keuntungan dengan membawakan senjata serta equipment lainnya.

3. Membawa Senjata Sub-Machine Gun (SMG)

Senjata bertipe SMG seperti Vector, Thompson, UMP menjadi senjata yang paling umum dibawa oleh Bot. Meski begitu, untuk patch saat ini Bot terkadang membawa senjata bertipe Assault Riffle (AR) seperti Scar-L, M416, M762, AKM, M16 dan bahkan senjata Sniper Riffle seperti SKS dan Kar98K.

4. Berbaju Nyentrik atau Memakai Topeng

Secara penampilan, Bot bisa dilihat dari gaya berpakaiannya. Terkadang Bot menggunakan baju dengan warna nyentrik. Tetapi juga kadang memakai baju atau outfit yang tidak dimiliki oleh user lainnya.

Terlebih untuk Patch terbaru ini, Bot menggunakan outfit yang hanya bisa didapatkan lewat Gacha (dengan menghabiskan uang untuk membeli item di dalam game)

5. Arah Tembakan Pas

Biasanya hal ini disebut Aim-Bot yang memiliki arti bahwa tembakan Bot pasti mengenai pemain. Namun, tmembakan ini tidak akan mengurangi Health Point (HP) pemain secara maksimal.

Biasanya, Bot menembak dengan cara single-tap atau sesekali saja. Berbeda dengan user real yang akan melakukan spray saat berhadapan dengan musuh (tembakan beruntun).

6. Bot Banyak Tersebar di Lokasi yang Terdapat Banyak Musuh

Ini adalah yang paling penting. Kehadiran Bot menandakan bahwa lokasi looting juga terdapat musuh. Ini dapat diketahui dari tingkah Bot yang selalu datang menghampiri pemain. Jika ada Bot namun mengarah ketempat berbeda, bisa dipastikan, Bot tersebut tengah mengejar player lain.

Apalagi jika turun dilokasi yang selalu jadi tempat favorit looting seperti Pochinki, Georgopol, Military Base, Pecada, Hacinda del Paton, Bootcamp, hingga Villa.

Itulah ciri-ciri Bot yang terdapat dalam PUBG Mobile. Namun perlu diperhatikan oleh setiap pemain, bahwa kehadiran Bot bisa saja menguntungkan atau bahkan merugikan.

Bahkan, banyak user real yang terkadang berpura-pura menjadi Bot untuk sebagai taktik untuk menghabisi lawan di area yang sama.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Berita eSports Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%