Mengenal Jenis dan Fungsi Grip dalam Game eSports PUBG

Jumat, 10 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports. Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports.

INDOSPORT.COM - Dalam game seperti PlayerUnknown BattleGround (PUBG) yang melibatkan senapan sebagai senjata utama untuk berperang, dibutuhkan attachment terbaik yang akan digunakan untuk mendapatkan performa terbaik dari senjata yang digunakan.

Berbagai attachment yang dapat digunakan dalam senjata seperti Muzzles (moncong senjata), Grip (pegangan senjata), Scope (teropong), Magazines (tempat peluru) dan Stocks.

Namun, tak banyak pemain PUBG baik mobile maupun PC yang mengerti attachment apa yang tepat untuk digunakan bagi senjata favorit setiap pemain yakni senjata Assault Riffle (AR).

Terutama mengenai attachment Grip. Selain MuzzlesGrip merupakan elemen penting bagi senjata karena akan memberi kemudahan bagi pemain untuk mengontrol senjata saat Firing. Berikut tim INDOSPORT merangkum jenis-jenis grip dalam PUBG serta kegunaannya.

1. Angled Foregrip

Dalam keterangannya di game, grip ini akan mengurangi recoil (hentakan yang terjadi saat menembak) sebanyak 20 persen dan mengurangi waktu saat akan menggunakan scope (ADS) untuk menembak.

Grip ini cocok bagi senjata bertipe AR, SMG ataupun DMR dan cocok untuk pemain yang suka melakukan spray (menembak secara beruntun).

2. Half Grip

Grip ini adalah satu-satunya grip yang memiliki warna. Sekilas, grip ini akan nampak seperti Flare Gun karena warnanya yang hampir mirip saat dilihat dari kejauhan. Half Grip sebenarnya merupakan grip yang akan memberi keuntungan berlipat bagi senjata yang dipakai.

Namun grip ini memiliki kekurangan yang cukup merugikan karena akan mengurangi stabilitas senjata kala melakukan spray. Grip ini cocok untuk senjata yang menggunakan mode burst seperti MK47 Mutant atau senjata AR dan SMG lainnya.

3. Laser Sight

Berbeda dengan grip lainnya, Laser Sight dapat di equip ke senjata bertipe pistol. Sehingga grip ini sangat baik digunakan dalam jarak dekat.

Kelebihan grip ini dapat memberikan akurasi yang lebih saat menembak terutama saat menembak tanpa menggunakan scope. Karena laser sight akan membuat peluru bergerak lurus sesuai point  laser yang diarahkan. Grip ini cocok bagi pemain yang gemar bermain dengan jarak dekat.

4. Light Grip

Dapat dibilang grip ini hampir tidak memiliki kekurangan. Karena grip ini akan memberi kestabilan dalam menembak serta mengurangi recoil yang akan di terima oleh pemain saat menembak.

Grip ini banyak digunakan oleh pro player karena kelebihannya. Menurut PUBGGamePedia,  Light Grip akan mengurangi recoil sebanyak 15 persen dan menambah kestabilan senjata.

5. Thumb Grip

Bagi pemain yang suka menggunakan scope untuk menembak, ada baiknya menggunakan grip ini. Karena grip ini akan memberi kecepatan dalam membuka scope yang jelas akan menguntungkan pemainnya.

Selain itu, grip ini akan mengurangi vertikal recoil saat melakukan spray. Namun, grip ini juga menambah horizontal recoil dan menambah waktu pemulihan recoil.

6. Vertical Foregrip

Ini adalah grip terbaik yang ada di PUBG. Setidaknya itu yang terlihat dari banyaknya streamer maupun pro player yang menggunakan Vertical Foregrip.

Grip ini cocok bagi pemain yang senang melakukan spray dengan scope 6x atau pemain yang bermain jarak jauh. Karena grip ini mengurangi recoil sebanyak 15 persen dan mengurangi recoil pattern (cara menahan recoil) sebanyak 20 persen yang membuat grip ini banyak dicari dan dipakai oleh setiap pemain PUBG.

Itulah grip-grip yang terdapat dalam game eSports PUBG. Dalam memilih grip upayakan untuk disesuaikan dengan gaya permainan dan senjata yang dipakai. Selain itu juga harus pahami attachment lainnya agar grip yang dipilih sesuai dan menghasilkan keuntungan bagi senjata yang dipakai.

Terus Ikuti Berita eSports Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%